Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Kerjasama dengan Bulog dan UMKM Seluma Gelar Pangan Murah

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Kerjasama dengan Bulog dan UMKM Seluma Gelar Pangan Murah

Pelaksanaan Gelar Pangan Murah di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Minggu 20 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Bulog dan UMKM Seluma melaksanakan Gelar Pangan Murah

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Minggu 20 Agustus 2023.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, agar bisa mendapatkan sembako dengan harga yang lebih terjangkau. 

"Ini merupakan kegiatan yang kedua kita laksanakan di Seluma, karena sebelumnya juga telah dilaksanakan di Desa Cahaya Negeri," sampai Arwan Tantawi, Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu. 

Bersama dengan Bulog, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok yang bisa dibeli oleh masyarakat, mulai dari telur, bawang, cabe, minyak goreng hingga kebutuhan lainnya. 


Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, Minggu 20 Agustus 2023.--

"Untuk harga sembako yang kita sediakan harganya dipastikan lebih murah dari harga pasaran, sehingga bisa lebih terjangkau oleh masyarakat," ungkapnya. 

Sementara itu, pada kesempatan ini Dinas Ketahanan Pangan juga mengikutsertakan UMKM asal Kabupaten Seluma, guna untuk mempromosikan produk andalan masing-masing sebagai bentuk dukungan produk pangan di Kabupaten Seluma. 

"Belasan UMKM juga kita ajak turut andil dalam kegiatan ini, supaya produk mereka bisa lebih dikenal oleh masyarakat banyak," tutupnya. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: