Cair Tanggal Ini! Cek Bansos PKH 2023 Anak Balita dan Usia Dini Sekarang, Bantuan Rp750.000 Masuk Rekening

Cair Tanggal Ini! Cek Bansos PKH 2023 Anak Balita dan Usia Dini Sekarang, Bantuan Rp750.000 Masuk Rekening

Gambar hanya ilustrasi--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cair tanggal ini! Cek bansos PKH 2023 anak balita dan usia dini sekarang, bantuan Rp750.000.000 masuk rekening.

Tidak perlu khawatir, kali ini ada kabar gembira untuk para ibu sebagai penerima bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

BACA JUGA:Segera Cek Penerima, Bansos PKH Agustus 2023 Cair Rp3.000.000, Login cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

Bantuan reguler dari pemerintah yakni PKH (Program Keluarga Harapan) dengan kategori anak balita dan anak usia dini akan cair segera.

Dalam hal ini, Kemensos telah menjalankan program bansos PKH 2023 sebagai bentuk membantu perekonomian keluarga miskin atau rentan miskin.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Bansos BPNT Tahap 4 Cair Rp400.000, Cek Namamu di cekbansos.kemensos.go.id

PKH adalah program bantuan bersyarat yang dibuat pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat tertentu yang telah ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan ini akan menjadi akses bagi mereka yang keluarganya memiliki keterbatasan ekonomi, termasuk dalam mensejahterakan ibu hamil dan anak balita.

BACA JUGA:Bersiaplah! Bansos BPNT Tahap 4 Cair Agustus Rp400.000, Cek Namamu dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id

Selanjutnya, tujuan bansos PKH dengan kategori anak balita ini disalurkan supaya dapat mengarahkan penerima manfaat untuk rutin memeriksakan anak balitanya ke bidan atau puskesmas.

Dalam program ini KPM bisa memanfaatkan peluang berbagai fasilitas, misalnya pelayanan kesehatan (faskes) dan fasilitas pelayanan pendidikan (fasdik) yang telah tersedia di berbagai daerah.

BACA JUGA:Cek Bantuan Rp600.000 di cekbansos.kemensos.go.id, Ada Bansos BPNT 2023 Cair Via Pos

Seterusnya bantuan ini diharapkan bisa berkontribusi penuh dalam menurunkan jumlah angka penduduk miskin, menurunkan ketimpangan hingga meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia.

Sebagaimana diketahui bahwa bansos PKH 2023 ini terdiri dari 7 kategori dan salah satunya bantuan untuk anak balita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: