Formasi CPNS Kemenkumham 2023, Peluang Lulusan SMA, Cek Rincian dan Syaratnya

Formasi CPNS Kemenkumham 2023, Peluang Lulusan SMA, Cek Rincian dan Syaratnya

CPNS Kemenkumham untuk lulusan SMA.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kabar gembira bagi lulusan SMA yang ingin berkarier menjadi PNS di lingkungan Kemenhumham, sebab instansi ini membuka formasi untuk mereka. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Tahun ini, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 akan dibuka September mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas.

BACA JUGA:CPNS dan PPPK 2023 Dibuka 17 September, Cek Formasi yang Tersedia, Beserta Jadwal Lengkapnya

Terbaru, Badan Kepegawaian Negara secara resmi telah merilis jadwal pelaksanaan seleksi, dimana CPNS 2023 akan dibuka pada 17 September hingga 6 Oktober 2023.

Sebelumnya, pemerintah juga telah menetapkan formasi seleksi Calon ASN 2023 ini adalah sebanyak 572.49 untuk PPPK dan CPNS 2023, baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

BACA JUGA:CPNS dan PPPK 2023 Dibuka 17 September, Cek Formasi yang Tersedia, Beserta Jadwal Lengkapnya

Sementara itu, khusus untuk lulusan SMA, ada sejumlah instansi yang dikabarkan membuka formasi untuk mereka. Berkaca dari CPNS tahun sebelumnya, salah satu instansi yang membuka lowongan untuk lulusan SMA adalah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Untuk itu, calon pelamar lulusan SMA perlu mengetahui formasi hingga syarat yang dibutuhkan untuk mendaftar CPNS Kemenkumham 2023.

BACA JUGA:RESMI! BKN Umumkan Jadwal Terbaru CPNS dan PPPK 2023, Cek Info Lengkapnya

Formasi CPNS Kemenkumham 2023

Saat ini memang belum ada informasi resmi dari Kemenkumham terkait pembukaan CPNS 2023. Namun pada tahun-tahun sebelumnya, kementerian yang bergerak di bidang hukum dan hak asasi manusia ini kerap membuka lowongan CPNS untuk mengisi sejumlah jabatan.

Berkaca dari hal itu, ada kemungkinan Kemenkumham kembali membuka lowongan di tahun 2023 ini.

Mengacu pada formasi yang dibuka pada tahun 2021, berikut formasi CPNS Kemenkumham untuk lulusan SMA:

1. Penjaga Tahanan Pria 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: