Damkar Mukomuko Kedatangan Satu Unit Armada Baru

Damkar Mukomuko Kedatangan Satu Unit Armada Baru

Bupati Mukomuko Sapuan didampingi Wakil Bupati Wasri menyerahkan satu unit armada pemadam kebakaran ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko pada Selasa 29 Agustus 2023 pagi. --(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Mukomuko Sapuan didampingi Wakil Bupati Wasri menyerahkan satu unit armada pemadam kebakaran ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko pada Selasa 29 Agustus 2023 pagi. 

BACA JUGA:Info untuk Pelamar PPPK 2023 Mukomuko, Lokasi Seleksi CAT Digelar Terpisah

Dengan penambahan armada damkar, Bupati berharap pelayanan kepada masyarakat dalam hal penanganan kebakaran akan lebih baik dan lebih cepat lagi.

BACA JUGA:Polwan Cantik Polres Mukomuko Gelar Bakti Kesehatan dan Bagi Sembako

Walaupun pihaknya tidak berharap ada bencana kebakaran dan lainnya di Kabupaten Mukomuko namun dengan penambahan kendaraan dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

BACA JUGA:Upacara HUT RI Ke-78, Paskibraka Mukomuko Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

Adapun pengadaan mobil pemadam kebakaran yang dilengkapi dengan kapasitas 4.000 Liter ini menelan APBD Mukomuko tahun anggaran 2023 senilai Rp1,8 miliar melalui e-catalog. 

BACA JUGA:36 Anggota Paskibraka Kabupaten Mukomuko Jalani Masa Karantina, Jelang HUT RI Ke-78

Disampaikan Bupati Mukomuko bahwa dengan penambahan satu unit armada baru maka total mobil pemadam kebakaran yang dimiliki oleh pemerintah daerah sebanyak 7 unit.

BACA JUGA:Seragam Gratis Mulai Dibagikan, Segini Anggaran Untuk Penyaluran Bantuan Bagi Siswa SD dan SMP di Mukomuko

Kedepan, pihaknya akan fokus pada perbaikan operasional yang lama. Untuk itu dinas yang bersangukutan diminta segera menyusun perencanaan revitalisasi.

BACA JUGA:Kasus DBD Muncul, Dinkes Provinsi Bengkulu Turunkan Tim ke Mukomuko

"Dengan adanya penambahan unit baru ini semoga bisa membantu bila ada musibah kebakaran, dan untuk kedepan kita akan berusaha menganggarkan anggaran untuk perbaikan kendaraan yang lama," kata Bupati. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: