5 Tahun Program Gerakan Peduli Siswa Hadirkan Kebahagiaan Bagi yang Membutuhkan

5 Tahun Program Gerakan Peduli Siswa Hadirkan Kebahagiaan Bagi yang Membutuhkan

Kamis pagi Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, menyerahkan secara langsung bantuan bagi siswa siswi yang kurang mampu, di SMP Negeri 16 Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Ahamd/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Kamis pagi Wakil Wali Kota BENGKULU Dedy Wahyudi, menyerahkan secara langsung bantuan bagi siswa siswi yang kurang mampu, di SMP Negeri 16 Kota BENGKULU.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 78, Pemkot Bengkulu Gelar Berbagai Perlombaan Seru

Pemberian bantuan ini sendiri merupakan bentuk salah satu program Pemkot Bengkulu yakni Gerakan Peduli Siswa atau yang lebih dikenal dengan GPS.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 78, Pemkot Bengkulu Bagikan Bendera Merah Putih

Program ini telah berjalan selama kurang lebih 5 tahun. Yang mana mengharuskan siswa bersedekah dari uang jajannya, dengan  nominal Rp1.000 hingga Rp2.000 tiap minggu kemudian akan digunakan untuk membeli peralatan sekolah ataupun alat tulis bagi siswa yang kurang mampu.

BACA JUGA:Dedy Wahyudi Ajak Warga Makmurkan Masjid dan Baca Al-Quran

"Alhamdulillah program ini masih terus berjalan hingga tahun ini, di program GPS ini, anak-anak kita minta untuk menyisihkan uang jajannya setiap seminggu sekali,yang nantinya uang jajan ini digunakan untuk membeli peralatan sekolah bagi siswa yang kurang mampu," kata Dedy Wahyudi Wakil Wali Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Paskibraka Kota Bengkulu Sukses Laksanakan Tugas, Helmi Hasan Janjikan Umrah

Peralatan sekolah yang diberikan pun bermacam-macam mulai dari LKS, buku tulis, Seragam sekolah,tas, sepatu, dan berbagai alat sekolah lainnya.

BACA JUGA:Walikota Helmi Minta Terus Promosikan Kota Bengkulu

Nasywa nur Ramadhani salah seorang siswa, SMP negeri 16 kota Bengkulu mengungkapkan, bahwa dirinya sangat senang dan berterimakasih kepada pemerintah yang telah mengadakan program ini.

Nasywa mengajak siswa dan sekolah lainnya untuk sama-sama, mensukseskan program ini, guna membantu murid-murid yang kurang mampu.

BACA JUGA:Kodim 0407 Kota Bengkulu Kompak Bersihkan TMP Balai Buntar

"Senang Alhamdulillah hari ini saya dapat bantuan dari program GPS, program ini sangat membantu saya dan teman-teman yang lain yang memang membutuhkan,saya juga mengajak teman-teman yang lainya, di sekolah sekolah lain ketika ada GPS tolong diusahakan, walaupun hanya dengan jumlah uang yang sedikit, itu juga sangat membantu bagi teman-teman yang membutuhkan," kataNasywa nur Ramadhani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: