4 Hari di Provinsi Bengkulu, Roadshow Bus KPK Lanjutkan Perjalanan ke Jambi

4 Hari di Provinsi Bengkulu, Roadshow Bus KPK Lanjutkan Perjalanan ke Jambi

4 hari sudah roadshow bus KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) 2023 hadir di Provinsi Bengkulu, yang dimulai tanggal 31 Agustus hingga 3 September 2023 resmi berakhir.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - 4 hari sudah roadshow bus KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) 2023 hadir di Provinsi BENGKULU, yang dimulai tanggal 31 Agustus hingga 3 September 2023.

BACA JUGA:Roadshow Bus KPK 2023 di Provinsi Bengkulu, Ajak Masyarakat Berantas Korupsi

Usai seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu secara resmi melepas bus KPK yang akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Jambi Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Gelar Sosialisasi, KPK RI Sasar ASN Pemkab Seluma Ingatkan Soal Gratifikasi

Prosesi pelepasan dipimpin langsung oleh Plh Sekdaprov Bengkulu Nandar Munadi di Gedung Daerah Balai Raya Semarak pada Senin 4 September 2023.

Nandar mengatakan bahwa kegiatan KPK di Bengkulu berjalan dengan lancar, ditambah dengan antusiasme masyarakat yang juga cukup tinggi.

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Hadiri Pembukaan Pelatihan Penanganan Perkara Tindak Pidana Korupsi oleh KPK RI

Hal tersebut menunjukkan semangat masyarakat Bengkulu untuk menerapkan perilaku anti korupsi dan siap hajar serangan fajar.

"Hari ini (Senin, red) kita melepas tim roadshow bus KPK RI yang resmi mengakhiri kegiatannya di Bengkulu dan akan menuju Provinsi Jambi. Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan antusiasme masyarakat cukup tinggi selama kegiatan berlangsung," kata Nandar Munadi. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pemerintah Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat 'Hajar Serangan Fajar'

Disisi lain, roadshow bus KPK di Bengkulu telah menggelar beberap kegiatan meliputi sosialisasi, kampanye dan pendidikan anti korupsi, Bimtek dan Monev pengendalian gratifikasi, pameran pelayanan publik untuk melihat proses layanan yang diberikan kepada masyarakat dan senam KPK yang juga melibatkan masyarakat.

BACA JUGA:Dilepas Gubernur Rohidin, Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat Peringati HUT ke-22 Harian Rakyat Bengkulu

Bus KPK juga menyambangi Kabupaten lainnya selain Kota Bengkulu untuk melakukan sosialisasi diantaranya Bengkulu Tengah, Kepahiang, Rejang Lebong dan Seluma.

Digelar juga talkshow dengan menggandeng media lokal seperti BETV dan RBTV juga RRI. Selain itu, bus KPK juga menggelar pawai di jalan raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: