Bupati Seluma Pastikan Jalan Desa Taba Lubuk Puding Dibangun Mulai Tahun Depan

Bupati Seluma Pastikan Jalan Desa Taba Lubuk Puding Dibangun Mulai Tahun Depan

Program 1.000 jalan mulus menju Seluma Alap benar-benar menjadi program utama Bupati Seluma Erwin Octavian dan Wakil Bupati Gustianto yang dinantikan dan menjadi harapan masyarakat Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Program 1.000 jalan mulus menju Seluma Alap benar-benar menjadi program utama Bupati Seluma Erwin Octavian dan Wakil Bupati Gustianto yang dinantikan dan menjadi harapan masyarakat Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Dua Orang Meninggal di Tempat, Total Sudah 67 Kasus Lakalantas Terjadi di Seluma Sepanjang 2023

Seperti tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Seluma memastikan pembangunan Jalan Desa Taba Lubuk Puding mulai dikerjakan. 

Bupati mengatakan jalan tersebut merupakan bagian dari lahan PTPN 7 dan saat ini pihaknya masih mengurus serah terima pembebasan jalan HGU dari PTPN untuk dilakukanya pembangunan jalan menuju desa tersebut.

BACA JUGA:Musim Kemarau dan El Nino, Ribuan Hektar Lahan Sawah di Seluma KekeringanBACA JUGA:Musim Kemarau dan El Nino, Ribuan Hektar Lahan Sawah di Seluma Kekeringan

"Saat ini kami masih megurus serah terima pembebasan jalan dari ptpn7 mudah mudahan ini cepat selesai setelah itu nanti nya kami akan bangun jalan tersebut," kata Bupati (Senin 11 September 2023).

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan Lalu Lintas di Seluma, Dua Orang Meninggal Dunia di Tempat

Adapun lokasi dari desa tersebut berada di tengah tengah lahan HGU PTPN 7 serta akses menuju ke dalam sejauh 8 kilometer dengan jalan yang sangat memprihatikan sejak berdinya sampai saat ini belum pernah tersentuh jalan aspal.

"Insya Allah Tahun depan akan kita bangun jalan menuju ke desa taba lubuk puding sepanjang 8 kilometer," sambung Bupati Erwin Octavian.

BACA JUGA:Musim Kemarau dan El Nino, Ribuan Hektar Lahan Sawah di Seluma Kekeringan

Dirinya pun berharap masyarakat ikut mendukung untuk mewujudkan pembangunan ini. Walau dengan keterbatasan anggaran, pihaknya selalu berupaya memenuhi harapan masyarakat. Selain itu, dirinya juga meminta masyarakat untuk menjaga pembangunan yang telah dilaksanakan agar manfaatnya dapat terus dirasakan sehingga membantu aktivitas ekonomi sosial masyarakat desa.

"Dengan program 1.000 jalan mulus , jalan rusak yang menjadi keluahan masyarakat selama ini kita akan bangun dan wujudkan semua," tutupnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: