WOW! Prabowo Subianto Bikin Program Makan Gratis yang Telan Dana Rp400 Triliun

WOW! Prabowo Subianto Bikin Program Makan Gratis yang Telan Dana Rp400 Triliun

Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra. --(Sumber Foto: ist)

BETVNEWS.COM - Calon Presiden dari Partai Gerindra mengaku akan mewujudkan program makan gratis jika terpilih menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Program ini terangkum dalam Program Best Result Fast 2024-2029.

Hal itu pun sontak membuat Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) menjadi bahan perbincangan masyakarat dengan Program Makan Gratis yang diusungnya. 

BACA JUGA:Gerindra Incar Kursi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu dan Menangkan Prabowo

"Rencana kita memberi makan siang dan minum susu gratis untuk semua murid di sekolah, di pesantren, anak-anak balita, dan bantuan gizi untuk ibu hamil," ungkap Prabowo di hadapan kader Partai Bulan Bintang (PBB) dalam acara Konsolidasi Zona III di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), dikutip Senin 11 September 2023 dari CNBC. 

Adapun program makan gratis ini diberikan kepada kalangan tertentu yang bertujuan agar mendapatkan gizi yang seimbang hal ini mengingat masih banyak rakyat Indonesia yang kelaparan dan kekurangan gizi.

BACA JUGA:Prestasi Anies vs Ganjar vs Prabowo, Tiga Bakal Capres 2024, Siapa Terbaik?

Selain program tersebut, ada satu hal yang mencengangkan bahwa program ini digadang akan menelan dana hingga Rp 400 triliun dalam satu tahun pelaksanaan .

Sementara itu, Wakil Ketua Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyatakan akan ada bantuan uang untuk merealisasikan program makan gratis ini. 

Yang diberikan kepada 44 juta amak sekolah, 30 juta anak pra sekolah dan 77 juta jiwa ibu hamil sehingga dapat memperkuat janin yang ada di dalam perut. 

BACA JUGA:Gerindra Sebut Kandidat Selain Prabowo Sebagai Capres Ilegal, Begini Tanggapan Sandiaga

Selain itu juga ada program tunjangan Rp1 juta-Rp2 juta untuk guru mengingat ada 3,3 juta guru di luar Jakarta yang mendapatkan gaji yang tidak layak. 

“Kita harus memberikan makanan gratis yang bergizi untuk ibu hamil, setiap tahun karena untuk kebutuhan bayi,balita,nantinya,” ujar Hashim Djojohadikusumo dikutip dari Youtube Metro TV Senin, 11 September 2023.

Disisi lain, program makan gratis Prabowo Subianto ini pun mendapat tanggapan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Pusat Statistik (BPS).

BACA JUGA:Prestasi Anies vs Ganjar vs Prabowo, Tiga Bakal Capres 2024, Siapa Terbaik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: