Peringati Haornas ke-40, MAN 1 Mukomuko Gelar Liga OSIM

Peringati Haornas ke-40, MAN 1 Mukomuko Gelar Liga OSIM

MAN 1 Mukomuko gelar Liga OSIM peringati Haornas ke-40.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional atau Haornas ke-40 tahun 2023, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mukomuko menggelar Liga Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) yang diikuti 14 tim dari seluruh kelas yang ada di sekolah tersebut.

BACA JUGA:Fasilitas Memadai, RSUD Mukomuko Belum Punya Dokter Spesialis Fisioterapi

Disampaikan Nursyamsiah, M.Pd selaku Kepala MadrasahAliah Negeri 1 Mukomuko bahwa pihaknya atas nama sekolah  mendukung penuh kegiatan ini.

Adapun Liga OSIM yang digelar yaitu pertandingan futsal antar kelas di MAN 1 Mukomuko.

BACA JUGA:Eks Napi Korupsi Nyaleg, Tokoh Pemuda Mukomuko: Tidak Masalah Serahkan Pilihan ke Rakyat

"Kegitan ini bertujuan untuk mengembangkan olehraga, disamping sebagai wadah pengembangan bakat, minat,  dan potensi siswa pada cabang olahraga futsal, juga bertujuan sebagai ajang pencarian bibit-bibit unggul pada cabang futsal yang ada di MAN 1 Mukomuko, selanjutnya bibit-bibit unggul inilah nanti yang akan terus dibina agar mampu berkompetensi mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, bahkan ke tingkat Nasional," kata Kepala MAN 1 Mukomuko.

BACA JUGA:Tak Punya Hati! Dua Pria Aniaya dan Jarah Rumah Tukang Rongsok di Kaur Bengkulu

Disisi lain hadir dalam pembukaan liga, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mukomuko, Widodo.

Pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dan berharap kegiatan positif ini dapat menjadi wadah untik siswa dalam menyalurkan bakatnya di bidang olahraga khususnya futsal.

BACA JUGA:Polres Mukomuko Launching Rumah Kebangsaan, Wadah Berbagi Ide dan Gagasan

"Kita sangat mendukung kegiatan positif ini dan mudahan dengan  liga Organisasi Siswa Intra Madrasa di MAN 1 Mukomuko ini bisa berjalan dengan lancar dan juga menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding," kata Kepala Kantor Kemenag Mukomuko.

Bukan hanya itu saja, lebih lanjut Widodo  berhara kegiatan yang sama juga dapat digelar oleh sekolah lainnya yang berada di bawah naungan Kementerian Agama.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: