Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Gelar Sosialisasi Geospasial Lahan Pertanian

Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Gelar Sosialisasi Geospasial Lahan Pertanian

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi geospasial lahan pertanian dalam rangka pengembangan ketenagaan penyuluhan pertanian disalah satu Hotel di Kota Bengkulu pada Kamis, 14 September 2023.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP)  Provinsi BENGKULU menggelar sosialisasi geospasial lahan pertanian dalam rangka pengembangan ketenagaan penyuluhan pertanian disalah satu Hotel di Kota BENGKULU pada Kamis, 14 September 2023.

Acara dibuka oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PPSB Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPHP) Provinsi Bengkulu, Sidiq Widodo mewakili Plt Kadis DTPHP Provinsi Bengkulu, Rosmala Dewi.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Gelar Sosialisasi Peraturan dan Aplikasi Sistem Pembenihan Pangan

Bertindak sebagai pemateri prof. Bambang Sulistyo, selaku ahli penginderaan jauh dan SIG dari Universitas Bengkulu (UNIB).

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 30 ASN penyuluh di lingkup Dinas TPHP Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Antipasi Kekeringan, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Sediakan Bantuan Benih Padi Untuk Petani

Darminsyah selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), Pelatihan Dan Penyuluh Pertanian (PPP) Dinas TPHP Provinsi Bengkulu menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi geospasial lahan pertanian.

Dalam rangka peningkatan kompetensi seluruh penyuluh pertanian Provinsi Bengkulu yang didukung dari  dana APBD untuk Dinas TPHP Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:Kekeringan 50 Hektar Sawah di Seluma, Dinas TPHP Bengkulu Beri Bantuan Pompa Air

"Diharapkan semua lahan-lahan sentra produksi setidaknya dapat terpetakan secara Geospasial guna memudahakan penyuluh melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha tani sehingga bisa meningkatkan produksi dan produktivitas usaha tani mereka," jelasnya kepada BETVNEWS Kamis, 14 September 2023.

Darminsyah juga menerangkan komposisi dan jumlah personil penyuluh yang ada di provinsi Bengkulu saat ini, sebagai garda terdepan bersama petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

BACA JUGA:Lahan Pertanian Terus Menyusut, Dinas TPHP Dorong Realisasi SK LP2B

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: