Harga Beras Mahal, Pasar Murah Dinas Ketahanan Pangan Kaur Jadi Solusinya

Harga Beras Mahal, Pasar Murah Dinas Ketahanan Pangan Kaur Jadi Solusinya

Ibu-ibu serbu pasar murah Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ibu-ibu rumah tangga menyerbu pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Ketahanan Pangan, yang dilaksanakan di depan gedung kuliner Bintuhan, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur Provinsi BENGKULU pada Kamis 14 September 2023.

BACA JUGA:Catat! Disperindag Kota Bengkulu Gelar Pasar Murah Kamis Ini, Harga Terjangkau

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur Siswan, S.PKP menyampaikan sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Bengkulu dan Bulog Kabupaten Bengkulu Selatan terkait penyediaan bahan pokok terutama beras.

BACA JUGA:Pasar Murah Ramadan di Mukomuko, Sediakan Sembako Harga Terjangkau

Siswan mengatakan pihaknya menyiapkan 6 ton beras dan 50 karpet telur ayam, untuk harga 10 kg beras Rp110 ribu dan satu karpet telur di jual dengan harga Rp50 ribu.

BACA JUGA:Proyek Jalan Rp65 Miliar di Nasal Kaur Mulai Digarap, Penantian Warga Terealisasi

Jika dibandingkan dengan harga di pasar pada umumnya untuk beras sendiri harganya berbeda sekitar Rp25.000/kg hingga Rp30.000/kg sedangkan telur selisih hinggal Rp7.000/karpet. 

BACA JUGA:Miris Bangunan Sekolah Negeri Tak Layak, Siswa SDN 129 Kaur Belajar di Kelas Mirip Kandang

"Untuk tahap awal ini kita menyediakan 6 ton beras dan 50 karpet telur ayam, dan tidak butuh waktu lama semuanya sudah habis," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kaur (Jumat 15 September 2023).

BACA JUGA:11 Warga di Kaur Terkonfirmasi Demam Berdarah Sepanjang 2023

Sementara itu, Ibu Rumah Tangga Hasmeriati (47) mengatakan dengan adanya pasar murah ini dirinya sangat terbantu karena harga beras yang di jual sangat jauh lebih murah di bandingkan harga pada umumnya, ia berharap pasar seperti ini tidak hanya sekali karena sangat membantu di kondisi harga beras saat ini.

BACA JUGA:Oknum Wartawan dan ASN Terjaring OTT Polres Kaur, Begini Kata Kapolres

"Saya hanya beli beras karena inilah yang paling penting disini harga 10 kg nya Rp110.000 dibandingkan tempat lain sangat jauh waktu itu saya beli Rp145.000," kata Hasmeriati.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: