Fasilitas Penunjang Rumah Singgah Dibutuhkan, Dinsos Mukomuko Usulkan Anggaran ke Pemkab

Fasilitas Penunjang Rumah Singgah Dibutuhkan, Dinsos Mukomuko Usulkan Anggaran ke Pemkab

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Fitriani Ilyas.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas Sosial akan mengaktifkan kembali layanan rumah singgah atau panti sosial yang berada di Kecamatan Air Majunto Kabupaten Mukomuko Provinsi BENGKULU.

Untuk itu Dinas Sosial mengusulkan anggaran agar nantinya pelayanan dapat maksimal dan bisa menampung masyarakat yang dalam masa pembinaan.

BACA JUGA:Pemeriksaan Ratusan Pegawai RSUD Mukomuko, Penyidik Temukan Kejanggalan SPJ

Usulan tersebut lantaran sebelumnya Dinas Sosial dilibatkan dalam pembinaan terapis yang diamankan oleh Dinas Satpol-PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Mukomuko.

Hanya saja pembinaan belum optimal dilaksanakan kepada terapis yang diamankan tersebut.

BACA JUGA:Usut Dugaan Korupsi RSUD Mukomuko, Jaksa Periksa Ratusan Pegawai Hari Ini

Disampaikan Plt Kepala Dinas Sosial, Fitriani Ilyas bahwa pihaknya ingin kembali mengaktifkan fungsi rumah singgah agar pembinaan berkelanjutan kepada terapis maupun masyarakat lainnya dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Fasilitas Memadai, RSUD Mukomuko Belum Punya Dokter Spesialis Fisioterapi

Besar harapannya agar anggaran yang diusulkan dapat disetujui oleh pemda. Adapun anggaran yang diusulkan tersebut untuk kebutuhan fasilitas hingga operasional rumah singgah.

"Sejauh ini kita hanya bisa memberikan pembinaan secara langsung atau secara lisan saja, sedangkan untuk pembinaan keberlanjutan belum bisa kita lakukan karena terkendala fasilitas dan anggaran," kata Plt Kadis (Sabtu 16 September 2023).

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: