Warga Serbu Operasi Beras Murah di Kota Curup, Beras 5 Kg Hanya Rp55 ribu

Warga Serbu Operasi Beras Murah di Kota Curup, Beras 5 Kg Hanya Rp55 ribu

Operasi Pasar (OP) Beras yang dilaksanakan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustian Rejang Lebong bersama Tim Inflasi Daerah (TPID) dan Perusahaan Umum Bulog Kantor Cabang Rejang Lebong, di Kantor Camat Curup, diserbu warga masya--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Operasi Pasar (OP) Beras yang dilaksanakan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustian Rejang Lebong bersama Tim Inflasi Daerah (TPID) dan Perusahaan Umum Bulog Kantor Cabang Rejang Lebong, di Kantor Camat Curup, diserbu warga masyarakat dalam wilayah Kecamatan Curup, Rabu (20/9).

BACA JUGA:Kabar Gembira, Akan Ada Operasi Beras Murah Tiap Kecamatan di Seluma

“Ini dapat beras 5 kilo, tadi harganya Rp55 ribu," ungkap Een salah satu warga Pasar Tengah.

Menurutnya, Operasi Pasar beras murah ini cukup membantu untuk kebutuhan makan sehari-hari, karena 5 kilogram beras harganya Rp55 ribu, dan karena biasanya di pasar sekarang untuk kualitas bagus harganya mencapai Rp21 ribu per kilo.

“Ini jauh jauh lebih murah,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan rombongan ibu-ibu dari Kelurahan Pasar Baru yang datang berombongan, mereka sangat mendukung adanya Operasi Pasar ini yang tentunya membantu untuk memenuhi kebutuhan beras dengan harga murah.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Akan Ada Operasi Beras Murah Tiap Kecamatan di Seluma

“Kalau bisa tiap bulan lah, ini jelas membantu dapat beras murah cuma 55 ribu tadi kita beli sekarungnya,” ucap Arni.

BACA JUGA:September Berkah! Bansos BPNT Tahap 3 Rp600.000 Masuk ATM KKS, Segera Cairkan Bantuannya di Lokasi Ini

Kepala Bagian Ekonomoi Setdakab RL, Sofyan Wahyudi, S.Si, Apt, M.PM, menerangkan Operasi Pasar (OP) ini sebagai salah satu upaya stabilitas harga beras, yang sekarang mulai alami kenaikan akibat dampak kemarau panjang dan mencegah terjadinya inflasi daerah di Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Build Item Angela dan Novaria Pilihan RRQ Lemon laga El Clasico

“Untuk setiap Kecamatan kita siapkan 400 karung beras kemasan 5 kilogram atau 2 ton per Kecamatan, yang penyalurannya menggunakan kupon yang dibagikan melalui Kelurahan dan Desa masing-masing. Distribusi beras Operasi Pasar ini akan dilakukan di 15 Kecamatan yang ada, nanti kita akan roadshow bersama Bulog untuk penyalurannya,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: