BSIP Genap 1 Tahun, Dinas TPHP: Bersinergi dengan Pemprov Bengkulu Majukan Pertanian

BSIP Genap 1 Tahun, Dinas TPHP: Bersinergi dengan Pemprov Bengkulu Majukan Pertanian

Plt Kadis TPHP Provinsi Bengkulu Rosmala Dewi hadiri gebyar agrostandar BSIP, Rabu 20 September 2023--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Milad satu tahun Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementerian Pertanian Provinsi BENGKULU digelar pada Rabu 20 September 2023 di komplek BSIP Jalan Irian Kelurahan Semarang Kecamatan Sungai Serut, Kota BENGKULU.

BACA JUGA:1.500 Hektar Sawah Kekeringan, Dinas TPHP Bengkulu Sigap Bantu Petani Terdampak

Turut hadir Plt Kadis Tanaman Pangan dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, Rosmala Dewi yang memberikan bantuan benih padi secara simbolis kepada petani juga sekaligus melaunching aplikasi mobile BSIP Bengkulu agrostandar.

BACA JUGA:Hadapi Bencana Kekeringan, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Siapkan Bantuan 35 Unit Mesin Pompa Air

Tak lupa dirinya menyampaikan harapan kepada BSIP agar sinergi yang sudah terjalin selama ini terjaga dan semakin solid.

Karena BSIP mempunyai tenaga-tenaga ahli khusua yang tidak dimiliki oleh Pemeribtah Provinsi.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Gelar Sosialisasi Geospasial Lahan Pertanian

"Kita mengucapkan selamat kepada BSIP Bengkulu, harapannya BSIP sebagai salah satu lembaga vertikal bisa terus bergandengaan tangan dengan Pemprov dalam membangun dan memajukan pertanian Provinsi Bengkulu," sampai Plt Kadis kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Segera Distribusikan 15 Ribu Bantuan Bibit Sawit

Tambah Rosmala, BSIP berperan dalam standarisasi produk, karena produk pertanian saat ini harus memenuhi standar global. Sehingga kolaborasi nantinya bisa menciptakan kemajuan pertanian di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Rapat Evaluasi Bidang Perkebunan, Dinas TPHP: Sanksi Mengintai Bagi PKS Tidak Patuh

"Kita juga mengharapkan BSIP mendampingi kita dalam pembinaan petani, pengawalan teknologi sektor pertanian dan sebaga lembaga edukasi sebgai tempat rujukan kita (Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, red)," tandas Plt Kadis.

BACA JUGA:Antipasi Kekeringan, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Sediakan Bantuan Benih Padi Untuk Petani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: