HUT PMI ke-78, Plt Bupati Kaur Ajak Masyarakat Menolong Sesama dengan Donor Darah

HUT PMI ke-78, Plt Bupati Kaur Ajak Masyarakat Menolong Sesama dengan Donor Darah

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Ke 78 tahun, PMI Cabang Kabupaten Kaur melaksanakan kegiatan donor darah dan menargetkan sebanyak 40 kantong darah, acara tersebut dilaksanakan di gedung sentra kuliner Bintuhan Kecam--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETNEWS - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Ke 78 tahun, PMI Cabang Kabupaten Kaur melaksanakan kegiatan donor darah dan menargetkan sebanyak 40 kantong darah, acara tersebut dilaksanakan di gedung sentra kuliner Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu pada Kamis 21 September 2023.

BACA JUGA:Sidak di Kaur, Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Bengkulu Tinjau Pelayanan Publik

Kegiatan donor darah dibuka oleh Plt Bupati Kaur sekaligus sebagai ketua PMI Cabang Kabupaten Kaur Herlian Muchrim ST yang di hadiri oleh Forkopimda serta kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Pengiriman 9 Kubik Kayu Meranti Merah ke Pulau Jawa Digagalkan Polres Kaur

Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim ST mengatakan, pelaksanaan donor darah dan pemeriksaan golongan darah dalam peringatan HUT PMI ini bukan hanya sekedar seremonial saja melainkan sebagai ajang edukasi kepada masyarakat.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Hari Ini! Segera Cek Saldo ATM KIP, Akses Link Ini untuk Pastikan Nama Penerima

Dengan aktif donor darah maka secara tidak langsung kita berperan dalam menolong sesama terutama bagi yang membutuhkan darah, selain itu donor darah juga baik untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Ruang Keuangan dan Sekertaris KPU Kaur Digeledah Kejari

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk aktif dalam aksi tersebut. 

Herlian Muchrim menambahkan pelaksanaan donor darah menargetkan 40 kantong darah, sedangkan untuk estimasi jumlah peserta yang mengikuti acara tersebut sebanyak 100 orang, ia berharap dapat memenuhi target tersebut dan hasil donor darah itu nantinya akan diserahkan ke RSUD Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Ruang Kelas Mirip Kandang, Perbaikan SDN 129 Kaur Ternyata Tak Masuk Prioritas DAK

"Acara donor darah hari ini (Kamis, red) menargetkan 40 kantong darah kami berharap dapat mencapai terget tersebut," kata Herlian Muchrim.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: