Viral Aspal Jalan Pasar Desa Tumbuan, Ini Kata Kadis PUPR Seluma

Viral Aspal Jalan Pasar Desa Tumbuan, Ini Kata Kadis PUPR Seluma

Kadis PUPR Seluma, M. Syaifullah.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 120 proyek pekerjaan jalan dan jembatan di Kabupaten Seluma yang menggunakan APBD dan DAK sejumlah 115 miliar salah satu nya Jalan lingkungan Pasar Desa Tumbuan yang baru selesai 2 dikerjakan 2 minggu.

BACA JUGA:Atasi Banjir dan Tanah Longsor, Pemkab Seluma Usulkan 7 Bronjong, Normalisasi Sungai ke BWS Sumatera VII

Diketahui  sebelumnya, jalan sepanjang 350 meter dengan pekerjaan HOTMIX selesai di kerjakan 2 minggu yang lalu ini, sempat rusak dan viral di medsos dengan kondisi jalan hotmix yang bisa di kelupas dengan tangan yang diduga dikerjakan asal asalan oleh pihak kontraktor.

BACA JUGA:Pemkab dan DPRD Seluma Ngaku Tak Tahu Isu Take Over PT MPA ke PT BSL

Dinas PUPR Seluma M. Syaifullah angkat bicara terkait jalan hotmix yang mudah dikelupas dengan tangan bahwasanya pembangunan jalan hotmix  di  lingkungan pasar tradisional Desa Tumbuan tersebut belum FHO (Final Hand Over).

BACA JUGA:Banyak Akalnya, Pencuri di Seluma Curi HP Pakai Tangguk Ikan

"Pembangunan jalan hotmix di lingkungan Pasar Tumbuan Baru selesai 2 minggu dan belum FHO," kata Kadis PUPR (Kamis 21 September 2023). 

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Seluma M. Syaifullah juga mengungkapkan pembangunan yang telah selesai dikerjakan oleh CV Sri Kontruksi dengan anggaran APBD tahun 2023 sebesar Rp634.988.000 yang belum dilakukan serah terima (FHO).

BACA JUGA:Soal Debu Hitam dari Asap Pabrik, Ini Pernyataan PT Agra Sawitindo Bengkulu Tengah

"Pekerjaan ini menggunakan APBD tahun 2023 saat ini belum serah terima " Ungkap M Syaifullah kadis PU

BACA JUGA:Bupati Seluma Minta Damkar Suplai Air Bersih ke Warga yang Terdampak Kekeringan

Dalam hal ini pihaknya tidak akan melakukan pencairan dan serah terima jika pembangunan yang di kerjakan tidak sesuai speksipaksi pada kontrak kerja. Dismping itu pihak mempunyai tim teknis, konsultan dan pendamping dari Universitas untuk mengecek pekerjaan tersebut.

BACA JUGA:Kejar Target, Dinas Dikbud Seluma Kebut Proyek DAK Fisik

"Belum ada pencairan dana dan tidak akan kami serah terima apabila pekerjaan tersebut tidak sesuai speksipikasi dari segi kualitas dan kuantitas pada kontrak kerja." sambung Kadis PUPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: