Jalan dan Jembatan Jadi Fokus Penggunaan Dana DBH Sawit, Berikut Rincian Anggarannya

Jalan dan Jembatan Jadi Fokus Penggunaan Dana DBH Sawit, Berikut Rincian Anggarannya

M. Rizqi Al Fadli, Kabid Anggaran BPKAD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto:Oki/betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu benar-benar tancap gas dalam melakukan berbagai pembenahan dan perubahan, kali ini untuk perbaikan jalan dan jembatan.

Mendapatkan dana segar dari DBH sawit sebesar Rp21 miliar lebih, pihak Pemprov Bengkulu telah memastikan jika dana tersebut akan di peruntukkanbagi perbaikan jalan dan jembatan.

Adapaun beberapa wilayah yang akan dilakukan perbaikan, yaitu Tanjung Palik - Giri Mulia, Benuang Gali-Batas Sumsel, Nanjungan-Kembang Seri, Beringin Tiga-Bengko, dan jembatan Air Nipis.

BACA JUGA:Pick Up Bermuatan Ikan Hias Terbalik di Jalan Lintas Barat Kaur

Tidak hanya Pemeritnah Provinsi saja yang mendapatkan DBH sawit, namun juga Pemerintah Kabupaten dan Kota juga menerima DBH sawit dengan anggaran yang berbeda beda.

Kabid Anggaran BPKAD Provinsi Bengkulu menjelaskan, jika sebelum pihak Kementrian Keuangan mentransfer dana DBH sawit ke kas Daerah masing-masing, pihak Pemda setempat harus segera merancang dan melengkapi dokumen rencana kerja pemerintah, terkait penggunaan dana bagi hasil sawit tersebut.

BACA JUGA:Buntut Unjuk Rasa Ganti Rugi Lahan, Kantor Bupati Pohuwato Dibakar Massa, Begini Kronologisnya

Untuk peyerahan DBH tersebut paling lambat pada tanggal 30 November mendatang, jika ingin dana tersebut ditransfer pada anggaran perubahan pada tahun ini.

"Untuk DBH memang sudah dianggarakan di APBN pada tahun ini, dan sebelum dana tersebut ditransfer ke kas daerah, masing-masing Kepala Daerah harus segera meracang RKP untuk penggunaan dana bagi hasil sawit tersebut," ungkap M. Rizqi Al Fadli.

Berikut rincian anggaran DBH sawit Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/Kota:

BACA JUGA:Tolak Mutasi Kepsek, Perjuangan Wali Murid SDN 72 Berlanjut di DPRD Kota Bengkulu

1. Provinsi Bengkulu: Rp21.732.563.000

2. Kabupaten Bengkulu Selatan : Rp6.778.689.000

3. Kabupaten Bengkulu Utara : Rp12.718.454.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: