Dampak El Nino, Damkar Siap Suplai Air Bersih untuk Warga Lebong yang Membutuhkan

Dampak El Nino, Damkar Siap Suplai Air Bersih untuk Warga Lebong yang Membutuhkan

Meski dalam dua hari kemarin di Kabupaten Lebong telah turun hujan, namun antisipasi dampak El Nino atau kemarau masih tetap dilakukan.--(Sumber Foto: Dwi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Meski dalam dua hari kemarin di Kabupaten Lebong telah turun hujan, namun antisipasi dampak El Nino atau kemarau masih tetap dilakukan.

BACA JUGA:Dampak El Nino, Ratusan Hektar Sawah di Lebong Alami Kekeringan

Bahkan sesuai intruksi Bupati Lebong, mobil damkar yang saat ini sudah dilakukan perbaikan diminta untuk siap menyuplai air bersih ke seluruh warga lebong yang membutuhkan.

BACA JUGA:Full Senyum! Segera Cek Pencairan Bansos PKH 2023 Tahap 4, Penerima Dapat Uang Gratis September Rp3 Juta

Dijelaskan Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebong, Andrian Aristiawan bahwa pihaknya saat ini siap untuk melakukan suplai air bersih ke masyarakat di Kabupaten Lebong.

Bahkan saat ini untuk suplai air bersih di RSUD Lebong sudah dilakukan dengan mobil damkar setiap harinya. 

BACA JUGA:Mengerikan, El Nino 18 Kali Landa Indonesia! Pernah Timbulkan Kekeringan Panjang, Benarkah Tahun Ini Terparah?

Andrian juga mengatakan bahwa secara teknisnya pihaknya menunggu pihak desa yang menginginkan suplai air bersih dengan menghubungi call center pemadam kebakaran, karena pihaknya tidak akan melayani jika tidak melalu call center serta suplai air bersih untuk individu. 

BACA JUGA:Turut Prihatin, TPP Nakes Kota Bengkulu Belum Dibayarkan

“Teknisnya jika ada warga yang membutuhkan air bersih silahkan menghubungi kepala desanya masingh-masing, sehingga kepala desa bias segera menghubungi call center kami. Karena kami tidak bias melayani kebutuhan air bersih untuk individual, semua harus melalui kepala desa yang akan berkoordinasi dengan kami,” jelas Andrian (Jumat 23 September 2023).

BACA JUGA:Bukan Cuma Kekeringan! El Nino Juga Ancam Nelayan, Timbulnya Penyakit hingga Sektor Penerbangan

Saat ini 6 unit mobil damkar yang telah dilakukan perbaikan sudah di sebar di 6 kecamatan yang ada di Lebong yang mana 1 mobil damkar ini akan melayani 2 kecamatan terdekat.

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: