UPTD PPP Gelar Sinkronisasi Updating Data Simluhtan

UPTD PPP Gelar Sinkronisasi Updating Data Simluhtan

Pelaksanaan Sinkronisasi Updating Data Simluhtan di Kabupaten Kaur.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu melalui UPTD PPP, melalukan sinkronisasi updating data Simluhtan di Kabupaten Kaur, Kamis 21 September 2024.

Turut hadir dalam kegiatan ini PLT Kabid Penyuluh, junaidi habdilah, S. Sos, Kasi Penyuluh UPTD PPP Provinsi Bengkulu Ikhsan Jaya, S. pt., M. Ling., Kasi Penyelenggaraan Pelatihan Ampek Sussnija Otpi, S. TP dan admin Simluhtan Provinsi Bengkulu Siti khidijah SP. 

Simluhtan berfungsi untuk data dasar ketenagaan, kelembagaan tani dan potensi wilayah serta profil BPP se Indonesia. 


Sinkronisasi Updating Data Simluhtan.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

Kepala UPTD PPP Provinsi Bengkulu Ir. Darminsah menyampaikan kepada seluruh kelompok tani, untuk melakukan pendataan ulang data kelembagaan dan ketenagaan penguluh pertanian yang akurat.

"Silahkan kepada seluruh kelompok tani, untuk mendaftarkan dan mendata ulang lembaga yang akurat," ungkapnya.

BACA JUGA:Kontrak Kerja PPPK Guru Seluma Diperpanjang, Dikbud Ingatkan Jangan Malas

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Lianti, SP saat membuka acara menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan telah dinantikan oleh kelompok tani di Kabupaten Kaur.

Diharapkan melalui updating data ini seluruh petani yang berada di wilayah kabupaten kaur mencek terdaftar didalam data simluhtan dan dan data ERDKK tahun 2023-2024 agar dapat memperoleh alokasi pupuk bersubsidi. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: