Listrik di Kaur Padam Selama 7 Jam, Begini Penjelasan PLN ULP Bintuhan Kaur

Listrik di Kaur Padam Selama 7 Jam, Begini Penjelasan PLN ULP Bintuhan Kaur

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bintuhan Kabupaten Kaur sejak Sabtu 23 September 2023 pagi melakukan pemadaman aliran listrik di Kota Bintuhan dan sekitarnya.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bintuhan Kabupaten Kaur sejak Sabtu 23 September 2023 pagi melakukan pemadaman aliran Listrik di Kota Bintuhan dan sekitarnya.

BACA JUGA:Tersandung Korupsi, KPU Kaur Pastikan Tahapan Pemilu Tak Terganggu

Pemadaman berlangsung selama 7 jam mulai pukul 09.00 WIB - 16.00 WIB.

Pemadaman aliran listrik tersebut selain pembersihan tanam tumbuh secara rutin, dari Gardu Induk Manna, Bengkulu Selatan sampai Kantor ULP PLN Bintuhan Kabupaten Kaur, pihak PLN juga sedang mengganti jaringan kabel induk di Jalan Lintas Barat Sumatera, Kecamatan Kaur Selatan sepanjang 1 kilometer.

BACA JUGA:Pick Up Bermuatan Ikan Hias Terbalik di Jalan Lintas Barat Kaur

Pergantian Kabel induk akan berlangsung selama satu bulan secara bertahap dengan total pergantian kabel sepanjang 4,4 kilometer.

Team Leader Tekhnik ULP PLN Bintuhan Kabupaten Kaur Dimas Ahyu Saputra mengatakan, pemadaman listrik diakibatkan sedang dikerjakannya pergantian kabel induk yang telanjang untuk digantik dengan kabel isolasi.

BACA JUGA:Pengiriman 9 Kubik Kayu Meranti Merah ke Pulau Jawa Digagalkan Polres Kaur

Hal ini dilakukan sebagai fokus peningkatan mutu layanan ULP PLN Bintuhan kepada pelanggan demi meminimalisir potensi yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan serta memastikan pelanggan dapat menikmati listrik secara aman dan nyaman.

BACA JUGA:Geledah KPU Kaur, Sejumlah Bundel Dokumen dan Uang Jutaan Rupiah Disita Kejari

"Ya, kami hari ini (Sabtu, red) sedang ada dua pengerjaan yaitu pemangkasan tanam tumbuh dari GI Kota Manna sampai ULP Bintuhan dan pergantian kabel induk sepanjang 1 kilometer," kata Team Leader Tekhnik ULP PLN Bintuhan.

Pergantian ini dilakukan secara bertahap dimulai Hari ini Sabtu dan Minggu 23-24  September 2023 dengan total pekerjaan sepanjang 4,4 kilometer yang akan dikerjakan secara bertahap.

BACA JUGA:Mantan Sekdes Air Jelatang Kaur Ditahan Jaksa, Sempat Mangkir Karena Sakit

"Jumlah pergantian kabel sepanjang 4,4 KM yang akan kami kerjakan secara bertahap, hari ini 1 kilometer dulu dan besok lanjut lagi, selama pengerjaan otomatis listrik akan padam dengan membutuhkan waktu setengah hari," kata Dimas Ahyu Saputra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: