Polisi Libatkan Karang Taruna Tekan Kasus Asusila di Sukaraja Seluma

Polisi Libatkan Karang Taruna Tekan Kasus Asusila di Sukaraja Seluma

Kapolsek Sukaraja, Iptu Prengki Sirait saat diwawancara.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Terdata ada 5 kasus asusila yang ditangani dan telah ditindak pelakunya oleh Polsek Sukaraja Polres Seluma.

BACA JUGA:Nantikan! Buku Sejarah Tentang Kabupaten Seluma Segera Terbit

Kapolsek Sukaraja Iptu Prengki Sirait membenarkan hal tersebut. Diterangkannya bahwa sepanjang 2023, pihaknya 5 kasus asusila diantaranya di Desa Padang Capo, Kelurahan Babatan, Kecamatan Air Periukan dua kasus dan terbaru di Desa Bukit Peninjauan 2.

BACA JUGA:Ujang Puguk Minta Pemkab Seluma Kembalikan Aset Tanah Miliknya, Berikut Daftarnya

"Sepanjang 2023 ini ada 5 kasus asusila yang kita tangani dan pelaku telah menajalani hukuman. Dua diantaranya di Kecamatan Air Periukan, sedangkan yang baru di BP 2," kata Kapolsek Sukaraja (Minggu 24 Desember 2023).

BACA JUGA:Warga Tumbuan Seluma Keluhkan Dugaan Pencemaran Udara dari Asap PT AIP

Ditambahkan Kapolsek, untuk menekankan kasus asusila ini, pihaknya telah melakulan sosialisasi ke sekolah hingga ke masyarakat luas di wilayah hukum Polsek Sukaraja.

"Sudah kita lakukan sosialisasi di sekolah dan masyarakat setiap ada kesempatan," tambahnya.

BACA JUGA:Lahan Ilalang di Seluma Terbakar, Diduga Ada ODGJ yang Bakar Sampah

Untuk itu pihaknya melibatkan karang taruna tiap desa membantu melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan orang tua dan bersama-sama aktif menekan kasus ini agar tidak mengalami peningkatan.

"Mungkin untuk menekankan kasus asusila ini, nanti kita akan melibatkan karangtaruna disetiap desa, agar dapat langsung menyampaikan sosialisasi terkait asusila ini kepada masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA:Polsek Sukaraja Terbitkan DPO Pencuri HP Pakai Tangguk Ikan di Seluma

Sementara itu dirinya berharap kepada orang tua yang memiliki anak di bawah umur ataupun memasuki usia remaja, agar melakukan pengawasan terhadap keguatan anak di luar rumah maupun teman bermainnya.

BACA JUGA:Viral Aspal Jalan Pasar Desa Tumbuan, Ini Kata Kadis PUPR Seluma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: