dempo

Cegah Penyebaran DBD, Pemukiman Warga Desa Kepala Pasar di Fogging

Cegah Penyebaran DBD, Pemukiman Warga Desa Kepala Pasar di Fogging

Untuk mencegah penyebaran kasus DBD atau Demam Berdarah Dengue agar tidak meluas, Pemerintah Desa Kepala Pasar melakukan fogging atau pengasapan di pemukiman warga pada Minggu 24 September 2023.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Untuk mencegah penyebaran kasus DBD atau Demam Berdarah Dengue agar tidak meluas, Pemerintah Desa Kepala Pasar melakukan fogging atau pengasapan di pemukiman warga pada Minggu 24 September 2023.

BACA JUGA:Terima Laporan Masyarakat Terindikasi DBD di Pajar Bulan, Jonaidi, SP Langsung Koordinasi ke Dinkes Provinsi

Fogging dilakukan di pekarangan rumah, selokan hingga irigasi warga yang menjadi sarang dan tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD.

Sebelum dilakukan fogging seluruh selokan di Kecamatan Kaur Selatan telah dibersihkan dan dinormalisasi dalam sepekan terakhir.

BACA JUGA:Kasus DBD Muncul, Dinkes Provinsi Bengkulu Turunkan Tim ke Mukomuko

Kades Kepala Pasar Roni Agusman mengatakan, kegiatan fogging ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit DBD.

BACA JUGA:Arif Gunadi Resmi Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Bengkulu

"Ya, hari ini (Minggu, red) kami melaksanakan fogging untuk menekan penyebaran penyakit DBD, dengan target tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk seperti di pekarangan warga dan selokan," kata Kades Kepala Pasar.

BACA JUGA:5 Cara Agar Rumah Bebas Nyamuk, Biar Terhindar dari DBD!

Sekedar informasi berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur sebanyak 38 warga terkonfirmasi DBD sejak Januari hingga September 2023.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: