Gedung Perpustakaan Daerah Seluma Dilaunching Desember 2023

Gedung Perpustakaan Daerah Seluma Dilaunching Desember 2023

Kepala Dinas Perpustakaan Seluma, Maharkidinata.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma terus menggenjot pembangunan gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) yang di targetkan rampung pada Desember 2023.

BACA JUGA:Grebek Sawah di BP I Sukaraja, DTPHP Pastikan Terus Dukung Peningkatan Kualitas Pertanian

Saat ini progres pembangunan gedung sudah mencapai 70 persen yang di bangun dengan menggunakan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) sebesar Rp9,8 miliar.

BACA JUGA:Nantikan! Buku Sejarah Tentang Kabupaten Seluma Segera Terbit

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Seluma Maharkidinata mengatakan dibangunnya gedung perpustakaan ini sebagai ikon pusat pendidikan yang mana nantinya dapat digunakan pelajar tingkat SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi bahkan tak menutup kemungkinan untuk kalangan umum seperti orang tua untuk mencar literasi.

"Pembangunan perpusda ditargetkan rampung tahun ini, saat ini proses pembngunan sudah mencapai 70 persen," kata Maharkidinata (Senin 25 September 2023).

BACA JUGA:Pansel Cecar 18 ASN Peserta Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu Beragam Pertanyaan

Nantinya setelah rampung, gedung Perpustakaan Daerah akan diresmikan bersamaan dengan launching buku sejarah Kabupaten Seluma.

Dua kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Bupati dan Wakil Bupati Seluma.

BACA JUGA:Satu Tersangka Korupsi RDTR 2014 Kembalikan Kerugian Negara

Ditambahkan Kadis bahwa pihaknya menjadi yang tercepat dalam merampungkan pembangunan gedung di Provinsi Bengkulu dibandingkan daerah lainnya.

"Kami targetkan pembangunan perpustakaan di kabupaten seluma menjadi yang tercepat dari kabupaten yang lainya," tambah Maharkidinata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: