dempo

Tahap 5 Cair Hari Ini! Bansos BPNT Rp400.000 Siap Masuk Saldo ATM Kamu, Segera Cek Penerima Melalui Link Ini

Tahap 5 Cair Hari Ini! Bansos BPNT Rp400.000 Siap Masuk Saldo ATM Kamu, Segera Cek Penerima Melalui Link Ini

Cek penerima bansos BPNT tahap 3 cair hari ini.--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos BPNT 2023. Tahap 5 dijadwalkan cair hari ini, 26 September 2023 kepada penerima manfaat.

Jika kamu terdata sebagai penerima, maka kamu berhak mengantongi bantuan uang gratis Rp200.000 per bulan yang disalurkan melalui Bank Himbara.

Jadi segera cek saldo ATM kamu untuk memastikan kamu menjadi salah satu penerima bantuan ini.

BACA JUGA:Segera Ambil Bansos PIP Kemdikbud 2023 Disini, Langsung Cair ke Rekening Milikmu, Cek Link pip.kemdikbud.go.id

Kamu dapat menggunakan dana bansos ini untuk membeli bahan pokok seperti beras, lauk pauk, buah dan sayur, serta kebutuhan lain.

Bansos ini awalnya memang bantuan yang diberikan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin berupa bahan pokok, seperti beras dan telur serta bahan pangan lainnya.

Namun belakangan ini skema penyaluran diubah menjadi bantuan berupa uang tunai, yang kemudian bisa dibelanjakan oleh penerima secara mandiri.

BACA JUGA:Masih Cair? Cek Penerima Bansos PKH Tahap 3, Bantuan Uang Tunai hingga Rp750.000 Siap Masuk ke Saldo Rekening

 

Oleh sebab itu, gunakan uang bansos secara bijak dan jangan digunakan untuk membeli rokok atau pulsa dan kuota internet.

Dana bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dicairkan melalui 2 mekanisme, yakni melalui Bank Himbara (BNI, BRI, BTN, dan Mandiri) serta melalui PT Pos Indonesia.

Jika dicairkan melalui Bank Himbara, maka penyaluran dan bansos dilakukan setiap 2 bulan sekali dengan nominal Rp400.000 per tahap.

Sementara jika melalui PT Pos Indonesia, pencairan dilakukan setiap 3 bulan sekali sebesar Rp600.000 per tahap.

BACA JUGA:Apa Masih Cair? Cek Bansos PKH Tahap 3 2023, Bantuan Tersalurkan di Tanggal Ini, Lihat Daftar Penerimanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: