Dempo Xler dan Pemprov Dapat Kritikan Masyarakat Saat Reses DPRD Provinsi Bengkulu

Dempo Xler dan Pemprov Dapat Kritikan Masyarakat Saat Reses DPRD Provinsi Bengkulu

BENGKULU, BETVNEWS - Lembaga DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU dihujani berbagai kritikan dari elemen masyarakat. Bahkan kritikan tersebut langsung disampaikan masyarakat dihadapan Anggota DPRD Provinsi BENGKULU, Dempo Xler, S.Ip, MAP saat menggelar reses pada Rabu 2 Agustus 2023.

"Tak bisa kita pungkiri jika kritikan yang disampaikan masyarakat, beberapa diantaranya memang sesuai fakta. Misal kegiatan DPRD dan Pemprov Bengkulu yang kerap tidak tepat waktu (On Time). Mau tidak mau itu harus kita akui, dan tentu itu menjadi masukan bagi kita di DPRD secara kelembagaan dan juga Pemprov," ungkap Dempo.

BACA JUGA:Reses Dempo Xler, Pelajar SMA dan SMK Keluhkan Biaya SPP Tinggi

Selain itu, kritik berkaitan dengan website milik DPRD dan Pemprov Bengkulu beserta jajaran, yang kerap tidak aktif pada era digitalisasi seperti ini.

"Ini juga sebuah ironis. Karena disatu sisi kita selalu mendorong masyarakat untuk melek teknologi. Sementara sisi lainnya, teknologi yang kita gunakan malah tidak bisa diakses," terangnya.

BACA JUGA:Tamatan SMA Syarat Jadi Caleg Pemilu 2024, Dempo Xler: Kurang Ketat, Pemilu 2029 Usulkan Revisi ke DPR RI

Lebih lanjut Politisi PAN ini menambahkan bahwa website sangat penting bagi masyarakat ketika ingin memperbanyak informasi tentang DPRD dan pemerintahan. Untuk itu digitalisasi menjadi catatan bagi pihaknya di Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, dengan nantinya menyampaikan kepada mitra untuk menentukan langkah perbaikan agar kedepannya lebih baik. 

Lebih Lanjut ditambahkan, meskipun demikian pihaknya tetap berharap masyarakat dapat memahami tupoksi antara legislatif dan eksekutif. Mengingat antara keduanya memiliki tupoksi yang berbeda.

(*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: