Polres Mukomuko Gelar Tes Urine Dadakan untuk Anggotanya

Polres Mukomuko Gelar Tes Urine Dadakan untuk Anggotanya

Polres Mukomuko melalui Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Rabu (27/09) pagi menggelar tes urine dadakan kepada anggota. Langkah ini dilakukan untuk memastikan personel Polres Mukomuko tidak terlibat dalam perlindungan narkotika dan obat-obatan ter--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Polres Mukomuko melalui Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Rabu (27/09) pagi menggelar tes urine dadakan kepada anggota. Langkah ini dilakukan untuk memastikan personel Polres Mukomuko tidak terlibat dalam perlindungan narkotika dan obat-obatan terlarang.

BACA JUGA: Tren Pernikahan Dini di Bengkulu Utara Meningkat, Ratusan Anak di Bawah Umur Minta Dispensasi Kawin

Disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Propam Polres Mukomuko Iptu Supriadi, bahwa pelaksanaan tes urine ini sebagai upaya pengawasan internal. 

BACA JUGA:Pelaku Curnak Dibekuk, Polres Mukomuko Minta Warga Lapor Jika Menjadi Korban

"Tujuannya adalah untuk mencegah pencegahan narkoba oleh anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polres Mukomuko," kata Iptu Supriadi.

Teknis pelaksanaan tes urine ini adalah dengan cara sebanyak 5 personel Polres Mukomuko dipilih secara acak untuk mengikuti tes urine tersebut. Dalam kegiatan ini  Propam Polres Mukomuko bekerja sama dengan Sidokkes dan Satnarkoba Polres Mukomuko.

BACA JUGA:Cek NISN dan KK Kamu! Bantuan Rp1 Juta Cair Hari Ini, Pastikan Namamu Jadi Penerima Bansos PIP Kemdikbud 2023

Iptu Supriadi mengungkapkan, hasil pemeriksaan tes urine secara dadakan tersebut menyatakan semuanya negatif dari narkoba.

"Alhamdulillah dari hasil pengecekan didapati bahwa 5 anggota yang dipilih secara acak menunjukkan negatif narkoba,”  tutup Kasi Humas.

BACA JUGA:Pembangunan Rumah Adat Mukomuko Tahap Dua Dimulai, Bernuansa Kayu Jati

Sementara itu Iptu Supriyadi selaku Kasi Propam menjelaskan, tes urin ini dilakukan sebagai upaya pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari narkoba di Polres Mukomuko, serta untuk mencegah pelanggaran personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Fasilitas Penunjang Rumah Singgah Dibutuhkan, Dinsos Mukomuko Usulkan Anggaran ke Pemkab

“Kegiatan  ini merupakan kegiatan rutin,  Karena sebelum mendisiplinkan masyarakat, maka kita wajib mendisiplinkan internal kami terlebih dahulu,” kata Kasi propam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: