Tolong Pak! Warga Kelurahan Kandang Limun Resah Mesin Air Sering Dicuri, Puluhan Unit Raib

Tolong Pak! Warga Kelurahan Kandang Limun Resah Mesin Air Sering Dicuri, Puluhan Unit Raib

Warga di Kelurahan Kandang Limun Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, kerap diresahkan dengan kejadian pencurian mesin air yang membuat warga mengalami kesusahan mendapatkan air bersih, di tengah musim kemarau ini.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Warga di Kelurahan Kandang Limun Kecamatan Muara Bangkahulu Kota BENGKULU, kerap diresahkan dengan kejadian pencurian mesin air yang membuat warga mengalami kesusahan mendapatkan air bersih, di tengah musim kemarau ini.

BACA JUGA:Curi HP, Warga Asal Kaur Berurusan dengan Polisi

Terbaru aksi pencurian terjadi di Jalan Pondok Bulat RT 03 RW 02 Kelurahan Kandang Limun Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu pada Rabu (27/09), dimana 4 unit mesin air yang berada di dalam sumur dibelakang rumah warga itu raib dicuri.

BACA JUGA:Sembunyikan Barang Bukti Dalam Tanah, Pencuri Asal Empat Lawang Akhirnya Tertangkap

Salah satu yang menjadi korbannya yakni Ketua RT 03 Kelurahan Kandang Limun, Maula Atman, dimana dijelaskan olehnya bahwa kejadian diperkirakan terjadi saat rabu dini hari, saat semua warga sedang tertidur lelap.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Tengah Musnahkan 39 Item Barang Bukti, Mayoritas Pencurian Sawit

Pelaku diduga merusak seng diatas sumur, dan kemudian memotong pipa paralon yang menyambungkan saluran air dengan mesin air, dan kemudian mencuri keempat mesin air tersebut.

BACA JUGA:Polsek Sukaraja Terbitkan DPO Pencuri HP Pakai Tangguk Ikan di Seluma

“Pada pagi nya itu mau menyalakan mesin air, namun tidak kunjung terisi, kemudian saat dicek ke sumur belakang rumah, seng di sumur udah terbuka dan 4 mesin warga kami sama saya udah raib,” jelas Ketua RT 3.

BACA JUGA:Banyak Akalnya, Pencuri di Seluma Curi HP Pakai Tangguk Ikan

Dikatakan oleh Maula, bahwa kejadian pencurian ini sudah kerap kali terjadi di Kelurahan kandang limun, dan terhitung dalam 1 bulan terakhir, sudah puluhan mesin air dicuri di 4 RT di Kelurahan Kandang Limun.

BACA JUGA:Visi Misi 'Foya-foya', Residivis Asal Kepahiang Ditangkap Lagi Karena Mencuri

“Udah terlalu sering dan gak kehitung lagi, bisa mencapai puluhan dalam sebulan ini,” keluh Ketua RT.

BACA JUGA:Jadi Korban Pencurian, Nahas Taufik Hidayat Malah Dikeroyok

Dan kejadian pencurian ini telah dilaporkan ke Polsek Muara Bangkahulu dan warga berharap pelaku bisa cepat ditangkap dan diadili.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: