Tahun Ini, 159 Boks Antropometri Kit Diterima Dinas Kesehatan Seluma

Tahun Ini, 159 Boks Antropometri Kit Diterima Dinas Kesehatan Seluma

Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma mendapat sebanyak 159 paket boks Antropometri Kit dari Kementrian Kesehatan.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma di tahun 2023 ini mendapat sebanyak 159 paket boks Antropometri Kit dari Kementrian Kesehatan RI. Bahkan, dalam waktu dekat ini, bantuan tersebut akan segera disalurkan keseluruh Puskesmas di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Wujudkan Seluma Berbudaya, Huruf Kaganga Akan Masuk Kurikulum Mulok

Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudi Syawaludin membenakan hal tersebut, bahwa bantuan Antropometri Kit dari kementrian pusat, yang mana sebanyak 159 boks seperti alat timbangan orang dewasa, alat timbangan bayi, alat ukur panjang badan bayi, alat ukur tinggi badan, alat ukur lingkar pala, alat ukur lingkar lengan dan lain hal telah diterima pihaknya.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Dekat Jembatan Siabun Seluma

"159 box kardus Antropometri Kit dari Kementrian pusat beberapa waktu lalu memang telah kita terima, dan saat ini sudah di Dinkes Seluma," sampai Rudi Syawaludin, Kadinkes Seluma, Kamis 28 September 2023.

BACA JUGA:DPRD Seluma dan Bupati Sahkan APBD Perubahan 2023, Belanja Daerah Lebih Rp1 Triliun

Untuk itu, mengingat bantuan Antropometri Kit tersebut akan disalurkan keseluruh Puskesmas di Kabupaten Seluma, dan saat ini tengah dalam persiapan pihak terkait.

Maka, dalam waktu dekat ini, seluruh Antropometri tersebut akan segera disalurkan.

BACA JUGA:5 Pengembang Perumahan Serahkan PSU ke Pemkab Seluma

"Insyaallah dalam waktu dekat akan kita salurkan keseluruh Puskesmas di Kabupaten Seluma. Saat ini masi kita persiapkan," imbuhnya.

BACA JUGA:Banggar Minta Pemkab Seluma Tambah Anggaran Rp500 Juta untuk BPJS Kesehatan

Tak sampai disitu, ia pun juga menambahkan, mengingat bantuan Antropometri Kit ini sangat membantu untuk menambah bagian dari alat kesehatan disetiap puskesmasnya.

Untuk pihak terkait, dapat kiranya dapat menggunakan hal tersebut dengan sebagaimana mestinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: