Nasib 18 Peserta Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu Segera Ditentukan

Nasib 18 Peserta Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu Segera Ditentukan

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi. --(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah panitia seleksi (pansel) JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) Provinsi Bengkulu, menyelesaikan tahapan akhir seleksi JPTP untuk 3 OPD yang kosong, yaitu Dinas PUPR, Dinas ESDM dan Dinas TPHP Provinsi Bengkulu saat ini pihak pansel pun sedang melakukan verifikasi dan akumulasi hasil seleksi JPTP dari 18 peserta dan selanjutnya akan diumumkan 3 besar dari masing-masing formasi.

BACA JUGA:Pansel Cecar 18 ASN Peserta Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu Beragam Pertanyaan

Sebelumnya seluruh pendaftar lelang sudah melalui tahapan Asesmen, Penulisan Makalah, Wawancara dan Rekam Jejak. Selanjutnya seluruh nilai tahapan seleksi tersebut dikalkulasi dan kemudian akan tetapkan tiga besar untuk masing-masing jabatan. 

Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Bengkulu mengatakan jika pihak pansel masih akan melakukan rapat akhir penentuan 3 besar di masing-masing formasi seleksi JPTP yang telah usai dilaksanakan.

BACA JUGA:Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu, Tes Wawancara Jadi Penentu

Dan setelah 3 besar diumumkan, hasil tersebut akan dilaporkan ke Gubernur dan selanjutnya  di erahkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) untuk mendapatkan rekomendasi, agar bisa segera dilakukan pelantikan terhadap pejabat yang terpilih nantinya.

BACA JUGA:Pengelolaan Seluruh Pasar Tradisional di Bengkulu Selatan Segera Dilelang, Ini Alasannya

"Iya hari ini (Jumat, red) pansel akan menggelar rapat akhir, untuk menentukan dan mengumumkan 3 besar di masing-masing formasi yang dilelang beberapa waktu yang lalu," kata Gunawan Suryadi (Jumat 29 September 2023).

Disisi lain, BETVNEWS telah merangkum 18 orang pendaftar yang telah menjalami tes penulisan makalah untuk mengisi kekosongan 3 jabatan Kepala OPD Pemprov yaitu Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas PUPR Provnsi Bengkulu dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Lelang Terbuka Jabatan Eselon II Pemerintah Provinsi Bengkulu, Berikut Nama-nama Tim Pansel

Berikut nama ASN yang ikut lelang jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang:

1. Agus Saptaji, ST, Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Bengkulu

2. Erwin Pasmawi, ST, Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu

3. Piisman, SE, M.SI, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kepahiang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: