Mengundurkan Diri, 2 Anggota PPS Lebong di PAW

Mengundurkan Diri, 2 Anggota PPS Lebong di PAW

Bertempat di ruang aula KPU (Komisi Pemilihan Umum) Lebong, Ketua KPU Lebong, Yoki Setiawan, S.Sos melantik 2 anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) pergantian antar waktu atau PAW. Adapun 2 anggota PPS PAW ini yakni Peru Sandi PPS Desa Tabeak Belau I dan--(Sumber Foto: Dwi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS – Bertempat di ruang aula KPU (Komisi Pemilihan Umum) Lebong, Ketua KPU Lebong, Yoki Setiawan, S.Sos melantik 2 anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) pergantian antar waktu atau PAW. Adapun 2 anggota PPS PAW ini yakni Peru Sandi PPS Desa Tabeak Belau I dan Eki Pertiwi PPS Desa Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas.

PAW tersebut dilakukan karena keduanya memilih untuk mengundurkan diri dari PPS karena diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:59 Nama Calon Komisioner KPU Bengkulu Selatan Lulus Verifikasi Administrasi, Berikut Daftarnya

Ketua KPU Lebong Yoki Setiawan, S.Sos, mengatakan untuk mengisi kekosongan anggota PPS tersebut, pihaknya sudah melantik 2 anggota PPS hasil PAW, yaitu Hendri Haryanto sebagai PPS Tabeak Blau I dan Heryan Toni sebagai PPS Desa Sukau Kayo.

BACA JUGA:Bulan Ini, Polres Rejang Lebong Terima 4 Laporan Anak yang Kabur dari Rumah

Sebelum kita melantik kedua anggota PPS tersebut terlebih dahulu kita melakukan verifikasin terhadap calon PAW ini.

"PAW ini dilakukan lantaran anggota PPS sebelumnya mengundurkan diri, dan penggantinya merupakan rangking dibawahnya dan sudah kita lakukan verifikasi sebelum kita lantik,” jelas Yoki.

BACA JUGA:Geledah KPU Kaur, Sejumlah Bundel Dokumen dan Uang Jutaan Rupiah Disita Kejari

Untuk itu, ditambahkan Yoki, pihaknya berharap kedua PPS yang baru saja dilantik bisa cepat beradaptasi dan berkoordinasi serta menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja mereka.  Mereka dituntut bisa segera menjalankan tahapan Pemilu 2024 dan bisa bertanggungjawab terhadap tugas mereka sebagai penyelenggara di tingkat desa.

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Bengkulu Sambangi UMB

"Kita minta mereka cepat beradaptasi, cepat berkoordinasi dan cepat menyesuaikan diri dengan rekan-rekan PPS maupun PPK termasuk perangkat desa  setempat. Dikarenakan untuk kedepannya tahapan Pemilu 2024 akan semakin dekat dan padat jadwalnya," kata Yoki.

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: