DPRD Apresiasi Proyek DAK Jalan Mukomuko, Harap Sesuai Target

DPRD Apresiasi Proyek DAK Jalan Mukomuko, Harap Sesuai Target

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Mukomuko di tahun anggaran 2023 ini mendapatkan kucuran dana untuk pembangunan jalan di dua ruas.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Mukomuko di tahun anggaran 2023 ini mendapatkan kucuran dana untuk pembangunan jalan di dua ruas yakni di Kecamatan Teramang Jaya dan Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu sebesar Rp18 miliar.

Adapun pengerjaan jalan ini sepanjang 3.564 meter untuk di ruas jalan Kecamtan Teramang Jaya dan sepanjang 2.659 meter di ruas jalan Kecamatan Selagan Raya.


Proses pengerjaan ruas jalan di Mukomuko tahun 2023.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

Dinas PUPR menyebut bahwa pihaknya saat ini menang sedang melaksanakan pekerjaan tersebut yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik yang progresnya telah mencapai 80 persen di Kecamatan Selagan Raya sedangkan 40 persen di Kecamatan Teramang Jaya.

BACA JUGA:Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Ajukan Dana Alokasi Khusus Untuk Proyek Strategis Nasional di 2024

Selanjutnya untuk tahun 2024 mendatang,  DAK fisik untuk pembangunan infrastruktur jalan di Dinas PUPR Mukomuko naik menjadi Rp21 miliar dari tahun ini sebesar Rp18 miliar.

Bukan hanya itu saja, Dinas PUPR pun mendapatkan kucuran dari Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit untuk peningkatan jalan di kawasan perkebunan.


Pengerjaan jalan ini sepanjang 3.564 meter untuk di ruas jalan Kecamtan Teramang Jaya dan sepanjang 2.659 meter di ruas jalan Kecamatan Selagan Raya. --(Sumber Foto: Jemi/BETV)

Terkait hal itu, Wakil Ketua II DPRD Mukomuko Nursalim menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah yang telah mendapatkan kucuran DAK dan saat ini pun ada yang sedang berlangsung pengerjaannya.

BACA JUGA:Upacara HUT RI Ke-78, Paskibraka Mukomuko Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

Dirinya berharap pengerjaan DAK fisik yang sedang dilaksanan ini dapat selesai tepat waktu, sesuai spesifikasi karena jalan ini memang sudah dinanti puluhan tahun masyarakat setempat.


Pembangunan jalan di dua ruas yakni di Kecamatan Teramang Jaya dan Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menelan anggaran sebesar Rp18 miliar dari DAK fisik.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

Dengan kondisi jalan yang memadai tentu saja sangat bermanfat karena dapat memudahkan aktifitas sosial, ekonomi masyarakat di kawasan tersebut yang sangat mendambakan jalan mulus.


Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko sedang melakukan pengerjaan jalan dari DAK. --(Sumber Foto: Jemi/BETV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: