DPRD Kota Bengkulu Setujui Raperda APBD Perubahan 2023, Belanja Daerah Lebih Rp1 Triliun

DPRD Kota Bengkulu Setujui Raperda APBD Perubahan 2023, Belanja Daerah Lebih Rp1 Triliun

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengesahkan Raperda (Rancangan Perubahan Daerah) Perubahan APBD tahun anggaran 2023 menjadi Perda (Peraturan Daerah) pada Rapat Paripurna pada Sabtu (30/09) malam.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengesahkan Raperda (Rancangan Perubahan Daerah) Perubahan APBD tahun anggaran 2023 pada Rapat Paripurna pada Sabtu (30/09) malam.

Pengesahan Raperda Perubahan APBD tahun 2023 dinilai tepat waktu. Sehingga Raperda Perubahan APBD 2023 ini bisa segera diusulkan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, untuk dilakukan evaluasi dan dapat langsung ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). 

BACA JUGA:Jelang Pelantikan Arif Gunadi, Pemprov dan Pemkot Gelar Rapat Persiapan

Adapun total anggaran di Perubahan APBD ini yang semula sebesar Rp 1.322.822.381.859 trilyun, sekarang menjadi Rp 1.270.175.747.677 Trilyun. Dikarenakan adanya pengurangan sebesar Rp 52.646.634.183 milyar. 

BACA JUGA:DPRD Seluma dan Bupati Sahkan APBD Perubahan 2023, Belanja Daerah Lebih Rp1 Triliun

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto mengatakan karena waktu terakhir hari ini, kegiatan paripurna harus dilaksanakan dan dituntaskan malam ini. 

BACA JUGA:APBD Perubahan Provinsi Bengkulu 2023 Naik Rp 3,18 Triliun

"Demi kota Bengkulu, walaupun sudah malam. Paripurna tetap kami laksanakan dan sudah disahkan.  Sehingga dapat disampaikan ke Provinsi, untuk dilakukan evaluasi. Agar ditetapkan menjadi Perda," kata Ketua DPRD.

BACA JUGA:Lebih 40 Persen APBD Dihabiskan Belanja Pegawai, Jonaidi, SP: Harus Pandai Mensiasati Untuk Infrastruktur

Sementara itu, penjabat walikota Bengkulu, Arif Gunadi menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada DPRD dan OPD terkait di Kota Bengkulu, atas segala perhatian,  dukungan dan pemikirannya. 

"Mengucapkan terimakasih atas masukannya dan evaluasi yang membangun untuk pemerintah Kota Bengkulu. Baik dalam rapat paripurna maupun dalam rapat pembahasan. Semua itu akan menjadi perhatian bagi kami dalam penyusunan APBD tahun selanjutnya," kata Pj Wali Kota.

BACA JUGA:Arif Gunadi Resmi Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Bengkulu

Masukan ini juga sangat berarti bagi pemerintah Kota Bengkulu dalam rangka penyelenggaraan pemerintah daerah pelayanan masyarakat dan pembangunan yang lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: