Musala Bakal Dibangun di Desa Wisata Lubuk Resam Seluma

Musala Bakal Dibangun di Desa Wisata Lubuk Resam Seluma

Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu bersama Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahrag (Disparpora) Kabupaten Seluma melakukan survei lokasi perencanaan pembangunan Musala di Desa Wisata Lubuk Resam pada Minggu 1 Oktober 2023 kemarin.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu bersama Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahrag (Disparpora) Kabupaten Seluma melakukan survei lokasi perencanaan pembangunan Musala di Desa Wisata Lubuk Resam pada Minggu 1 Oktober 2023 kemarin.

BACA JUGA:Kecelakaan di Cengri Seluma, Berikut Data Korban Meninggal dan Luka-luka

Perancanaan pembangunan fisik berupa Musala ini merupakan bantuan kedua dari Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Provinsi yang mana  sebelumnya pada bantuan pertama telah diberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan di Cengri Seluma, Ibu-ibu Meninggal di Tempat

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Karmawanto mengatakan bahwa kunjungannya ke Desa Wisata Lubuk Resam ini dalam rangka survei lokasi rencana pembangunan fisik berupa Musala, yang mana desa ini pada tahun 2022 ditetapkan sebagai pemenang juara ketiga lomba Desa Wisata.

BACA JUGA:Grebek Lokasi Judi Sabung Ayam di Babatan Seluma, Polisi Amankan 2 Orang

"Bantuan pembangunan fisik berupa Musala  ini sebagai bentuk dukungan kami kepada Desa Wisata Lubuk Resam," kata Karmawanto.

Sementara itu Disparpora Seluma menyambut baik bantuan yang dibekan, karena Lubuk Resam memiliki wisata yang perlu dikembangkan agar bisa berdampak ke perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Tahun Ini, 159 Boks Antropometri Kit Diterima Dinas Kesehatan Seluma

Adapun wisata yang ada di Lubuk Resam dan perlu perhatian yakni goa, sungai dan suban air panas.

"Pembangunan bantuan musala tahun 2023 ini memang keinginan masyarakat," kata Iwan Setiawan Kabid Pariwisata Disparpora Seluma.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: