DPRD Mulai Bahas RAPBD 2024 Seluma

DPRD Mulai Bahas RAPBD 2024 Seluma

Wakil Ketua II DPRD Seluma Sugeng Zonrio menerima nota pengantar RAPBD 2024 dari Wakil Bupati Seluma Gustianto dalam sidang paripurna Senin 2 Oktober 2023.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - DPRD (Dewan Pimpinan Rakyat Daerah) Kabupaten Seluma mulai membahas Rancangan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) atau RAPBD tahun 2024.


Suasana rapat paripurna DPRD Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

Hal ini setelah digelarnya rapat paripurna dengan agenda nota pengantar RAPBD tahun 2024 yang disampaikan Wakil Bupati Gustianto pada Senin 2 Oktober 2023.


Wakil Bupati Seluma Gustianto saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna, Senin 2 Oktober 2023.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Seluma Sugeng zonrio dan dihadiri 15 anggota DPRD Seluma, Forkompimda, Asisten, Staf Ahli dan pejabat Eselon II dan Eselon III Pemkab Seluma.


Forkopimda turut mengadiri rapat paripurna DPRD Seluma, Senin 2 Oktober 2023.--(Sumber Foto: Jul/BETV)


Suasana rapat paripurna DPRD Seluma.--(Sumber Foto: Jul/BETV)


Anggota DPRD Seluma beserta tamu undangan rapat paripurna.--(Sumber Foto: Jul/BETV)


Tamu undangan yang hadir dalam rapat paripurna DPRD Seluma.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

Wakil Bupati Gustianto berharap RAPBD yang telah disusun pihaknya dapat menjadi landasan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Seluma.

"Disamping itu kami berharap RAPBD dapat menjadi sebagai instrumen pelayanan masyarakt serta dan oeningkatan kesejahteraan masyarakat seperti pemulihan ekonomi serta penciptaan lapangan kerja," kata Wakil Bupati.

BACA JUGA:Dongkrak Hasil Produksi Pertanian, 16 Kelompok Tani di Seluma Selatan Terima Alsintan

Adapun dalam nota pengantar 4 RAPBD tahun 2024 dengan total pagu dana sebesar Rp892 miliar mengalami defisit sebesar Rp35 miliar sedangkan belanja darah dengan jumlah pendanaan yang direncanakan dalam RAPBD tahun 2024 sebesar Rp925 miliar.

BACA JUGA:DPRD Seluma dan Bupati Sahkan APBD Perubahan 2023, Belanja Daerah Lebih Rp1 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: