Kebakaran Lahan di Seluma, Wakil Bupati Bantu Damkar Padamkan Api

Kebakaran Lahan di Seluma, Wakil Bupati Bantu Damkar Padamkan Api

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Seluma. Hari ini tepatnya Selasa 3 Oktober 2023 terjadi kebakaran lahan di Kompleks Ampar Gading Kelurahan Lubuk Lintang pukul 15.30 WIB. Setelah pada dini hari tadi terjadi kebakaran di Balai Desa Muara Da--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Seluma. Hari ini tepatnya Selasa 3 Oktober 2023 terjadi kebakaran lahan di Kompleks Ampar Gading Kelurahan Lubuk Lintang pukul 15.30 WIB. Setelah pada dini hari tadi terjadi kebakaran di Balai Desa Muara Danau dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran lahan pertama kali diketahui warga sekitar yang dengan cepat melapor ke Damkar karena melihat asap membumbung tinggi serta api yang semakin membesar bertiup angin kencang. 

Tak berselang waktu lama pihak Damkar pun datang memadamkan api. Bersamaan dengan kejadian itu tak sengaja lewat Wakil Bupati Gustianto bersama rombongan yang sigap membantu Damkar memadamkan api.

"Tadi saya sudah konfirmasi dengan pihak kepolisian Saat ini belum diketahui penyebabnya pastinya kebakaran, tetapi kemungkinan ini disebabkan puntung rokok yang dibuang sembarangan," kata Wakil Bupati.

Bersamaan dengan peristiwa ini pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan membakar sampah ataupun membuang puntung rokok sembarang karena hal itu memicu terjadinya kebakaran terlebih di musim kemarau panjang saat ini.

BACA JUGA:Dini Hari Tadi Terjadi Kebakaran di Balai Desa Muara Danau Seluma

"Saya himbau kepada masyarakat mengingat musim kemarau panjang agar tidak membakar sampah ataupun membuang puntung rokok sembarangan tempat," sambungnya.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran, namun dipastikan tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan api pun dengan cepat telah berhasil dipadamkan dalam kurun waktu 30 menit (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: