Kapolres Mukomuko Ingatkan Masyarakat Barhati-hati dalam Transaksi Jual-Beli Kendaraan

Kapolres Mukomuko Ingatkan Masyarakat Barhati-hati dalam Transaksi Jual-Beli Kendaraan

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto. --(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Terkait dengan terbongkarnya kasus penggelapan 40 unit mobil rental yang digadaikan oleh pelaku Kapolres Mukomuko mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati.

Maraknya  aksi penipuan dengan berbagai modus membuat masyarakat harus lebih selektif dalam bertransaksi khususnya dalam hal jual beli kendaraan bermotor, kasus teranyar di Kabupaten Mukomuko adalah pelaku dengan modus merental kendaraan kemudian menggadaikannya ke pihak lain demi meraup keuntungan.

BACA JUGA:Pelaku Penggelapan 40 Mobil Rental Ternyata Caleg DPRD Mukomuko

Disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto dengan maraknya kasus penipuan yang terjadi khususnya di Kabupaten Mukomuko maka dari itu pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar lebih teliti dan jeli dalam melakukan transaksi jual beli baik kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA:Residivis Warga Mukomuko Raup Keuntungan Ratusan Juta dari Gelapkan 40 Mobil Rental

"Masyarakat kita harapkan untuk mengecek keabsahan dari kendaraan yang akan dibeli khususnya kendaraan yang diperjualkan belikan oleh personal, agar jangan sampai terjadi lagi kasus penipuan dan penggelapan seperti yang terbongkar di Polres Mukomuko kemarin," jelas Kapolres.

BACA JUGA:DPRD Apresiasi Proyek DAK Jalan Mukomuko, Harap Sesuai Target

Selanjutnya masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah termakan bujuk rayu dari pelaku kejahatan dan yang harus diingat apabila mau membeli kendaraan paling tidak survei harga jadi apabila ada harga kendaraan yang jauh dari pasaran maka hal tersebut patut dicurigai dalam bertransaksi jual beli kendaraan bermotor.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: