Dempo Xler Setuju SPKLU Ada di Bengkulu Asalkan Tak Gunakan Batu Bara

Dempo Xler Setuju SPKLU Ada di Bengkulu Asalkan Tak Gunakan Batu Bara

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi, Dempo Xler, S.IP, M.AP. menanggapi rencana pemerintah provinsi untuk membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) guna mendukung program pemerintah mengurangi gas emisi karbon dan mencegah pemanasan global. Namun dengan kondisi dan persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

"Ya saya setuju dengan SPKLU asalkan sumber energi listriknya berasal dari energi terbarukan seperti berasal dari  tenaga kincir angin dan kincir air.  Bukan dari fosil seperti batu bara dan minyak bumi, Kalau dari batu bara dan minyak bumi saya kurang setuju," ujarnya kepada BETVNEWS Selasa 18 Juli, 2023.

BACA JUGA:Reses Dempo Xler, Pelajar SMA dan SMK Keluhkan Biaya SPP Tinggi

Tambah Dempo, penggunaan energi fosil untuk sumber daya SPKLU  seperti saat ini maka dampak yang ditimbulkan  terhadap lingkungan akan sama saja dengan penggunanan bahan bakar minyak bumi oleh kendaraan konvensional secara langsung.

"Kalo tujuan pendirian SPKLU untuk mendukung ekosistem kendaraan litrik di Provinsi Bengkulu, maka seyogyanya energi yang mensuplai SPKLU tersebut jangan dari energi fosil, karena akan sama saja dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan," tandasnya.

Sebagai informasi,  Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) telah berdiri di UP3 PLN Teluk Segara dan Dealer Hyundai Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: