dempo

Bingung Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan? Jangan Panik, Simak Cara Mudah Mengatasinya

Bingung Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan? Jangan Panik, Simak Cara Mudah Mengatasinya

Gambar Merupakan Ilustrasi. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BACA JUGA:Hore! Penerima BPNT dan PKH Dapat Bansos Tambahan, Beras 10 Kg Siap Dibawa Pulang, Cek Syaratnya Disini

Sebagai metode pembayaran yang instan dengan cara cicilan SPayLater hanya berlaku untuk produk Shopee tertentu, yakni sebagai berikut:

1. Shopee PayLater juga tidak berlaku untuk pembayaran produk semacam pulsa, voucher, dan tagihan, baik tagihan PLN, PDAM, dan sejenisnya. Maka kamu jangan bingung kalau tidak bisa menggunakan SPayLater untuk beli paket data atau untuk beli token listrik sebab itu memang sudah aturannya. 

2. Bukan hanya berlaku untuk pembayaran produk tertentu, fitur cicilan instan SPayLater ini juga tidak tersedia di beberapa toko. Kamu pasti pernah mengalami saat SPayLater tidak bisa digunakan di toko tertentu. Hal itu karena memang ada beberapa toko yang memang tidak mengaktifkan metode pembayaran ini. Maka solusi terbaiknya adalah dengan mencari toko lain yang menyediakan fitur paylater.

BACA JUGA:Buruan Klaim DANA Kaget Hari Ini 6 Oktober 2023, Saldo Gratis Rp150.000 Langsung Cair ke Akun Kamu, Cek Segera

Apa Masalah dan Penyebab Shopee PayLater tidak Bisa Digunakan? 

Saat menggunakan fitur Shopee PayLater, kamu pasti pernah mengalami kendala atau masalah.

Masalah itu terjadi ketika kamu menggunakan metode pembayaran paylater atau cara membayar Shopee PayLater. Inilah beberapa masalah yang paling sering terjadi di kalangan pengguna baru Shopee Paylater.

1. Kamu tidak bisa login ke halaman Shopee PayLater

BACA JUGA:BLT Rp750 Ribu Cair Lagi ke Rekening, Penerima Bansos PKH Tahap 4 Segera Ambil Uangnya Hari ini

Kalau kamu mengalami masalah ini, ada beberapa penyebab seperti Server SPayLater sedang bermasalah, maintenance, atau dalam koneksi buruk. Selain itu, kemungkinan kamu salah input PIN SPayLater, atau, yang terburuk, karena akunmu sedang ditangguhkan.

2. Kamu tidak bisa melakukan pembayaran pada menu tagihan SPayLater

Kalau kamu mendapati masalah seperti ini, penyebab paling umum adalah lantaran saldo yang kamu miliki tidak mencukupi untuk pembayaran. Faktor lainnya seperti SPayLater sedang dalam perbaikan sistem, koneksi buruk, atau cache di aplikasi sudah overload.

3. Kamu tidak dapat memakai metode pembayaran yang tersedia di Shopee PayLater baik visa Indomaret, Transfer Bank maupun Shopee paylater.

 BACA JUGA:Cair Tanggal Ini, Segera Ambil Bansos BPNT Oktober 2023 Via Himbara, Penerima Dapat Uang Gratis Rp400 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: