Jumlah Pelamar Formasi Guru PPPK 2023 Membludak

Jumlah Pelamar Formasi Guru PPPK 2023 Membludak

Kantor BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Bengkulu di Padang Harapan Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah dibuka masa pendaftaran Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, ribuan pelamar baik dari pelamar khusus maupun umum telah mendaftarkan dirinya.

Lebih lanjut, dari 4 formasi yang yang dibuka, formasi tenaga pendidik atau guru yang banyak diminati pelamar, tercatat sudah 1.253 pelamar yang mendaftarkan diri dan sebanyak 1.215 pelamar yang telah tersubmit.  Sedangkan jumlah kuota yang dibutuhkan untuk formasi guru yaitu sebanyak 631 orang dan 109 orang untuk tenaga kesehatan, serta 8 orang untuk tenaga penyuluh pertanian.

BACA JUGA:Kontrak Kerja PPPK Guru Seluma Diperpanjang, Dikbud Ingatkan Jangan Malas

Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi, mengatakan jika pada tanggal 9 Oktober 2023 masa pendaftaran seleksi PPPK atau P3K akan berakhir, sehingga diprediksi akan ada penambahan jumlah pelamar hingga batas akhir pendaftaran.

"Pendaftaran akan berakhir pada 9 Oktober 2023. Sekarang tentu saja masih dibuka dan diprediksi bisa saja terjadi penambahan. Dari 4 formasi P3K yang dibuka Pemprov Bengkulu paling banyak diminati pelamar yakni formasi guru," kata Gunawan (Jumat 6 Oktober 2023).

BACA JUGA:Tempo Sebulan, 10 Titik Lahan Terbakar di Rejang Lebong

Berikut jumlah sementara pelamar pppk pemerintah provinsi bengkulu tahun anggaran 2023 untuk pelamar khusus dan pelamar umum : 

1. Formasi PPPK Guru

Pendaftar : 1.253

Submit : 1.215

Memenuhi Syarat (MS) : 483

Tidak Memenuhi Syarat (TMS) : 1

BACA JUGA:CPNS dan PPPK 2023: Simak Formasi yang Dibuka, Syarat Lengkap, hingga Jadwal Terbarunya

2. Formasi PPPK Nakes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: