Gebyar Literasi Nusantara 2023, Edukasi Media dan Partisipasi Pemilih Pemula Pemilu 2024

Gebyar Literasi Nusantara 2023, Edukasi Media dan Partisipasi Pemilih Pemula Pemilu 2024

Gebyar Literasi Nusantara 2023 di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu berlangsung dengan meriah pada Jumat 13 Oktober 2023 pagi yang diikuti ribuan peserta mulai dari pelajar, ASN bahkan hingga masyarakat umum.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gebyar Literasi Nusantara 2023 di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu berlangsung dengan meriah pada Jumat 13 Oktober 2023 pagi yang diikuti ribuan peserta mulai dari pelajar, ASN bahkan hingga masyarakat umum.

BACA JUGA:Ikut Pemilihan Duta HIV/AIDS Tingkat Provinsi, Dua Perwakilan Seluma Butuh Dukungan Pemkab

Acara diawali dengan jalan santai yang dilepas langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kemudian kembali dilanjutkan dengan senam bersama di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu.

Bukan hanya itu saja acara juga turut dihadiri  Kepala KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) Pusat, Ubaidilah serta seluruh OPD penyelenggara pemilu.

BACA JUGA:Dikira TV Rusak, Ternyata Salah! KPID: Siaran Wilayah 1 Bengkulu Sudah Beralih ke Digital Secara Mandiri

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa acara difokuskan untuk memberikan literasi kepada pemilih pemula di Pemilu 2024 mendatang.

"Gebyar Literasi ini memang kita fokuskan pada pemilih pemula, maka dari itu kita mengkerakan seluruh SLTA bahkan sebagian SLTP yang ada di provinsi Bengkulu," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dirinya berpesan kepada seluruh lembaga penyiaran untuk terus menyajikan konten-konten yang bermanfaat serta mendidik masyarakat.

BACA JUGA:Dijamin Ampuh! Flu Kamu Langsung Sembuh, Cek Makanan dan Minuman yang Baik untuk Kesehatan Ini

"Saya pesan betul kepada seluruh Lembaga penyiaran, untuk selalu menyajikan konten-konten serta narasi berita yang mencerdaskan masyarakat, di samping itu para peserta Pemilu, partai politik juga harus demikian, tetap disiplin juga bagaimana menyajikan materi-materi kampanye yang bisa mempersatukan bangsa ini," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Berikan Apresiasi ke BETV, Ini Pesan Disampaikan KPID Bengkulu

Hal serupa juga disampaikan Ketua KPI Pusat, Ubaidilah.

"Hari ini (Jumat, red) literasi media dalam rangka meningkatkan partisipasi publik terutama pemilih pemula, kita berharap media terutama di Provinsi Bengkulu ini sama-sama menyampaikan informasi yang layak dan benar tergantung kebutuhan, dan berimbang dari peseta pemilu dan juga dari penyelenggara," kata Ubaidilah.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: