KPU

Bansos BPNT 2023 Tahap 5 Cair Lagi Oktober, Dapat Bantuan Gratis dari Pemerintah Rp400 Ribu, Cek Penerimanya

Bansos BPNT 2023 Tahap 5 Cair Lagi Oktober, Dapat Bantuan Gratis dari Pemerintah Rp400 Ribu, Cek Penerimanya

Ilustrasi. Bansos BPNT 2023 cair lagi ke penerima.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pemerintah masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 5 2023. Penerima dapat cairkan bansos hingga Rp400 ribu, syarat terdaftar di DTKS Kemensos.

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat langsung klik link cekbansos.kemensos.go.id, untuk bisa menerima bansos Rp400 ribu ini. Diketahui bantuan BPNT 2023 tersebut akan cair kembali Oktober, sehingga penerima manfaat dapat pastikan agar nama masih menjadi KPM bansos.

Dilansir dari wikipedia, BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau Kartu Sembako, pemerintah memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat kurang mampu setiap bulannya. Masuk Oktober 2023, bantuan BPNT dicairkan secara bertahap kepada penerima, tanpa menunggu akan langsung dicairkan ke rekening KPM.

BACA JUGA:Penerima Manfaat Akhirnya Bisa Belanja, Bansos Sembako Tahap 5 Cair Rp400 Ribu, Cek Nama Kamu Sekarang

Pasalnya tidak sedikit Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masih menantikan penyaluran bantuan sosial (bansos) ini. Jangan sampai terlewat, bantuan ini bisa saja hangus apabila penerima tidak kunjung mengambilnya.

Diketahui tidak semua bisa mendapat bantuan sosial tersebut, sebab uang gratis ini diperuntukan bagi masyarakat yang tergolong miskin atau rentan ekonomi. Segera pastikan namamu dengan cek langsung di link cekbansos.kemensos.go.id melalui HPmu.

Bagi para KPM yang masih menantikan pencairan bansos BPNT, kabarnya bantuan ini akan cair hingga akhir tahun. Secara bertahap uang bantuan ini akan diterima para KPM, terlebih saat ini sudah masuk ke pencairan tahap 5.

Selanjutnya bansos BPNT akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui Bank Himbara dan Kantor Pos. Pencairan bantuan tahap 5 BPNT ini merupakan alokasi dua bulan untuk pencairan September-Oktober.

BACA JUGA:Cek Nominal Saldo Rekening, Bansos BPNT OKtober 2023 Sudah Cair, Penerima Bantuan Tahap 3 Lihat di Sini

Sebelum hangus, segera KPM bansos BPNT ambil pencairannya, cek hari ini apakah sudah bisa mendapatkannya atau belum. Pemilik KTP dan KKS bisa mencairkan bansos BPNT 2023, segera cek pencairannya dan ambil uang gratis sebelum hangus.

Pencairan BPNT 2023 akan disalurkan kepada penerima dengan jumlah yang berbeda sesuai tahapan yang diterima. Lalu tanggal berapa pencairan bansos BPNT Oktober 2023? 

Menurut kabarnya, bansos BPNT pada bulan sebelumnya akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2023. Secara bertahap akan dicairkan mulai dari tanggal 1 sampai 31 Oktober 2023.

Sehingga, setiap daerah akan berbeda jadwalnya, untuk itu para KPM bisa segera cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos. Segera cek pencairan bansos BPNT 2023 hari ini, untuk memastikan apakah KPM sudah bisa cairkan atau belum. Bagi Anda yang baru mau mendaftar bantuan sosial ini juga bisa, hanya perlu NIK KTP dan HP dengan internet lancar.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Bansos BPNT Tahap 5 Cair Oktober 2023 Via Kantor Pos, Cek Jadwal Pencairan dan Nama Penerimanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: