Lantai Jembatan SP 10 Mukomuko Dalam Perbaikan, Akses Lalu Lintas Ditutup Total Mulai Hari Ini

Lantai Jembatan SP 10 Mukomuko Dalam Perbaikan, Akses Lalu Lintas Ditutup Total Mulai Hari Ini

Dinas PUPR Mukomuko melakukan penggantian lantai Jembatan SP 10 menggunakan plat baja.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Terkait dengan proses pembangunan jembatan penghubung Desa Lubuk Sanai dan Desa Rawa Bangun atau SP 10, terhitung mulai hari ini Sabtu 14 Oktober 2023 akses lalu lintas jembatan tersebut ditutup total karena pihak ketiga telah melakukan pembongkaran lantai jembatan.

BACA JUGA:Pelaku Penggelapan 40 Mobil Rental Ternyata Caleg DPRD Mukomuko

Adapun proyek pembangunan pergantian lantai jembatan menelan anggaran sebesar Rp1,2 miliar lebih yang nantinya lantai jembatan akan diganti secara permanen dengan pelat baja dari sebelumnya menggunakan kayu.

BACA JUGA:Jembatan Elevated DDTS Ditargetkan Uji Coba 1 Desember

Untuk pengguna jalan atau pengendara diminta agar tak melewati Jembatan SP 10 dan dialihkan melewati jembatan Desa Tanjung Mulia tembus menuju Desa Pauh Terenja.

Di sisi lain, Apriansyah Kepala Dinas PUPR Mukomuko mengatakan bahwa terkait peralihan dan penutupan akses lalu lintas ini telah disampaikan pihaknya ke tingkat Kecamatan hingga Desa untuk menginformasikannya kepada masyarakat.

BACA JUGA:Tak Lakukan Pendampingan Proyek, Kejari Mukomuko Sebut Tetap Dukung Pembangunan RS Pratama

Apriansyah meminta masyarakat agar bersabar dan memahami kondisi peralihan lalu lintas ini karena perbaikan lantai jembatan membutuhkan waktu yang tak sebentar.

Harapannya dengan penggantian lantai jembatan menggunakan pelat baja iji dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan yang melintas dan tentu saja menggunakan pelat baja adalah pilihan tepat agar umur jembatan dapat bertahan lebih lama.

BACA JUGA:Jembatan SP 10 Diperbaiki, Pakai Pelat Baja

"Sejauh ini kita sudah melakukan pemberitahuan dengan bersurat ke pihak kecamatan dan pihak desa untuk penutupan yang memang terpaksa dilakukan karena semua lantai jembatan dibongkar habis yang nantinya akan diganti dengan pelat baja," kata Kadis.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Tausiah Bersama Peringati Maulid Nabi Muhammad di Masjid Agung

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: