Langsung Diijabah! Jelang Tes CPNS 2023, Amalkan 8 Doa Ini Agar Lulus Ujian, Nomor 6 dan 7 Bisa Dibaca Kini

Langsung Diijabah! Jelang Tes CPNS 2023, Amalkan 8 Doa Ini Agar Lulus Ujian, Nomor 6 dan 7 Bisa Dibaca Kini

Ilustrasi. Amalkan 8 doa jelang tes CPNS 2023 ini, agar dapat lolos ujian dengan baik.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kabar penutupan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah tersebar, telah berlangsung hingga hari Rabu 11 Oktober 2023. Diketahui jumlah peserta yang melamar CPNS 2023 kali ini dikabarkan sebanyak 945.404.

Sehingga para pelamar atau peserta yang sudah melakukan pendaftaran CPNS saat ini dapat bersiap-siap menantikan pengumuman seleksi administrasi CPNS 2023.

BACA JUGA:Tidak Lolos Administrasi CPNS 2023? Masih Ada Kesempatan di Masa Sanggah, Cek Penjelasan Lengkapnya

Kemudian, tidak sedikit orang yang memiliki keinginan atau cita-cita menjadi seorang PNS. Kali ini adalah kesempatan untukmu membuktikan bahwa keberhasilan itu siapa saja bisa mendapatkannya.

Dalam hal ini, peserta yang sedang mengikuti seleksi CPNS dapat memanfaatkan waktu untuk berdoa agar bisa dinyatakan lolos seleksi CPNS. Sebagaimana membaca doa merupakan anjuran dalam Islam, tentu hal tersebut dapat diamalkan dalam sehari-hari.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Sudah Tutup! Cek Pengumuman Seleksi Administrasi dan Alurnya di Sini, Klik Link BKN

Tak lengkap rasanya jika tidak mengamalkan doa ini, pasalnya dengan berdoa seseorang akan terbantu dan terlebih semua kecemasan akan menghilang. Dengan sepenuh hati, tentu setiap peserta ingin mendapatkan hasil terbaik dalam tes yang akan dijalani nantinya.

Doa ini juga bisa Anda lakukan setiap saat dan di mana pun, tidak hanya saat menjelang ujian. Terdapat pula doa untuk peserta dimudahkan dalam belajar agar lebih fokus dan saat ujian berlangsung bisa menjawab dengan baik.

BACA JUGA:Sekda : Ingin Lulus Cpns, Jangan Percaya Calo

Peserta bisa simak doa berikut ini untuk diberikan kemudahan dalam menghadapi ujian CPNS 2023. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini doa persiapan sebelum tes CPNS 2023 dimulai, Anda bisa menggunakannya dan dapat dilakukan di mana saja.

1. Doa untuk memahami soal agar lebih mudah

Allahummarzuqna ya robbi fahman-nabiyyina. Wahifzholmursalin, wa ilhamal-malaaikatil-muqorrobin fi'afiatin ya arhamarrohimin

"Ya Allah, karuniailah kami paham para nabi dan hafalan para rasul serta mendapat ilham para malaikat yang hampir dengan-Mu, juga kurniakanlah kami kesehatan wahai Maha Penyayang." 

2. Doa dimudahkan menjawab soal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: