Healing Tipis-tipis di Tebing Bayur Resort Kaur, Wisata Perbukitan Menghadap Laut

Healing Tipis-tipis di Tebing Bayur Resort Kaur, Wisata Perbukitan Menghadap Laut

Kamu mencari tempat santai, healing sembari menikmati senja dari atas bukit, mungkin tempat yang satu ini cocok. Namanya Tebing Bayur Resort atau lebih dikenal TBR.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kamu mencari tempat santai, healing sembari menikmati senja dari atas bukit, mungkin tempat yang satu ini cocok. Namanya Tebing Bayur Resort atau lebih dikenal TBR.

Tempat ini terletak di Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Dan akhir pekan seperti sekarang ramai dikunjungi kawula muda dan keluarga, menariknnya tempat wisata ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Bukan hanya itu saja Tebing Bayur Resor menjadi salah satu tempat refreshing sambil menikmati suasan perbukitan dengan view langsung menghadap ke laut.

BACA JUGA:Pemasangan APK Bacaleg Semrawut di Kaur Akan Ditertibkan

Tebing Bayur Resort hanya berjarak sekitar 10 menit dari Kota Bintuhan, Kaur atau sekitar 500 meter dari Jalan Lintas Barat Sumatera Kabupaten Kaur. 

Namun jika para wisatawan yang ingin mencoba menikmati pemandangan disana harus membawa air minum dan makanan dari luar, karena saat ini belum ada warung yang menyediakan makanan dan minuman disana.

Dilokasi TBR ini sudah ada spot - spot tempat mengabadikan momen indah disana, diketahui spot tempat bersua foto tersebut hasil kreativitas pemuda pemudi Desa setempat, yang baru dibangun selama 1 bulan terakhir.

BACA JUGA:5 Hektar Lahan di Kaur Terbakar, Pemadaman Terkendala Sulitnya Medan

Dimas Adi Pranata (16) pengunjung dari Kota Bintuhan mengatakan baru sekali kesana penasaran melihat unggahan warga di media sosial. Dirinya menyebut lokasi nya sangat indah terutama tempat bersua foto mengabadikan momen liburan bersama teman - temannya.

"Baru sekali ini, kami penasaran melihat unggahan orang di media sosial dan memang tempat dan pemandangan nya sangat bagus," kata Remaja Asal Bintuhan itu.

Ia berharap kedepannya pihak pengelola bisa memperbaiki akses jalan dan menambah gajebo tempat bersantai, serta dapat menambah pagar demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung terutama bagi orang tua yang membawa anak-anak.

BACA JUGA:Resmi Serah Terima Wewenang dan Kewajiban, Tugas Berat Menanti Anggota Baru KPU Kaur

"Kalau Pemandangannya sudah tidak diragukan lagi tapi biar lebih bagus lagi akses jalan dan tambahan pondok-pondok tempat bersantai untuk menambah kenyamanan para pengunjung" kata Dimas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: