Mau Cairkan Insentif Kartu Prakerja 2023 dengan Cepat? Cek Aturannya di Sini, Bisa Masuk ke Akun DANA Kamu

Mau Cairkan Insentif Kartu Prakerja 2023 dengan Cepat? Cek Aturannya di Sini, Bisa Masuk ke Akun DANA Kamu

Ilustrasi. Cara cairkan insentif Kartu Prakerja 2023 dengan cepat, cek aturannya di sini.--

BETVNEWS - Belum lama ini gelombang 62 sudah ditutup, peserta bisa bersiap-siap cek status diterima. Pasalnya akan ada pemberitahuan yang menyatakan apakah Anda lolos Prakerja 2023 atau tidak, segera login melalui link resmi prakerja.go.id.

Peserta yang lolos, nantinya akan diarahkan untuk menautkan e-wallet atau rekening. Hal ini dilakukan agar uang yang dicairkan setelah pelatihan bisa langsung masuk ke rekening atau dompet digital peserta.

BACA JUGA:Sudah Tutup! Begini Cara Cek Status Peserta Lolos Kartu Prakerja 2023 Gelombang 62, Siap Kantongi Rp700.000

Bahkan, peserta bisa langsung menautkannya ke akun DANA sehingga saldo akan terisi dengan sendirinya. Untuk itu, pastikan bahwa Anda lolos Kartu Prakerja gelombang 62 ini ya.

Langkah selanjutnya, tentu saja peserta harus membeli pelatihan pertama agar bisa cairkan saldo DANA. Pastikan pula bahwa Anda sudah menentukan pelatihan yang diinginkan nantinya.

BACA JUGA:Gagal Gelombang 61? Ini Dia Rahasia Lolos Kartu Prakerja Oktober 2023, Lengkap dengan Syarat dan Cara Daftar

Waktu terbatas, diingatkan kembali untuk para peserta dapat selesaikan pelatihan, jika masih belum paham simak aturan Kartu Prakerja 2023 di sini. Melansir web resmi prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja adalah suatu pengembangan kompetensi kerja yang diarahkan bagi pencari kerja, pekerja terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Jika sudah dinyatakan lolos, segera ambil dan selesaikan pelatihan untuk bisa langsung cairkan saldo ke akun DANA atau e-wallet yang didaftarkan. Insentif yang didapatkan peserta Prakerja yang lolos sebesar Rp4.200.000, sudah termasuk saldo pelatihanmu.

BACA JUGA:Peserta HARUS TAHU! Biar Lolos Gelombang 61 Prakerja 2023, Segera Ambil Tips Ini Untuk Bisa Cairkan Saldo DANA

Insentif cepat cair ke akun dompet digital atau rekeningmu, dengan mengetahui lebih dulu aturan dari bantuan pemerintah ini. Jika sudah dinyatakan lolos, peserta akan menerima uang gratis pertama senilai Rp.700.000. 

Rincian dari bantuan tersebut Rp600.000 merupakan insentif pasca pelatihan, sementara Rp100.000 untuk pengisian survey. Akan didapatkan saldo DANA, setelah peserta menjalani pelatihan pertama dan sudah melakukan beberapa misi Kartu Prakerja. Sehingga sebanyak Rp3.500.000 bisa peserta gunakan untuk membeli beberapa pelatihan, agar dapat mencairkan insentif berikutnya.

BACA JUGA:MASIH DIBUKA! Segera Daftar Gelombang 61 Kartu Prakerja 2023, Bisa Cair Saldo DANA dan Gratis Pelatihan

Tidak hanya sekali membeli pelatihan, dengan saldo yang tersedia bisa lakukan 1-3 pelatihan di Prakerja 2023. Jika ingin mendapat saldo DANA tambahan, peserta dapat lakukan pelatihan berikutnya. Akan cair uang gratis secara bertahap dari program Kartu Prakerja ini, segera login dan masuk ke dashboard prakerja.go.id.

Bagi peserta yang gagal gelombang 61 saat melakukan pendaftaran gelombang Kartu Prakerja, dapat kembali mengikuti tahap gelombang selanjutnya, bila masih dibuka. Adapun aturan Kartu Prakerja yang perlu diketahui agar Anda memperoleh keuntungan di dalam program tersebut, simak penjelasan berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: