Pemkab Seluma Kembali Terima Bantuan Bedah Rumah 160 Unit

Pemkab Seluma Kembali Terima Bantuan Bedah Rumah 160 Unit

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Seluma Erlan Suadi --(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma kembali menerima bantuan RTLH atau Rumah Tidak Layak Huni pada triwulan jelang akhir tahun 2023. Ada 4 Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang mendapatkan bantuan ini salah satunya Kabupaten Seluma. Adapun bantuan bedah rumah ini dari Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Perumahan Kawasan Ekstrem atau BSPS-PKE.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Seluma Erlan Suadi mengatakan bahwa program BSPS-PKE merupakan bantuan dari Balai Satker Perumahan Provinsi Bengkulu untuk melakukan perbaikan pada rumah yang sudah tak layak huni.

BACA JUGA:Adik Sanak Segalo, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Seluma Bengkulu Dikunjungi saat Weekend 

"Alhamdulillah kabupaten  seluma kembali memdapatkan bantuan total ada 160 unit rumah tidak layak huni  yang akan kita bedah," kata Erlan.

Untuk penerima bantuan program BSPS ini juga harus di lakukan pendataan serta kajian secara teknis agar nantinya program ini bisa tetap sasaran.

"Pihak kami sudah melakukan pendataan terhadap penerima bantuan di lima desa dan sudah juga di lakukan verifikasi penerima bantuan BSPS PKE," sambungnya.

BACA JUGA:Permudah Investor Masuk, Pemkab Seluma Bahas Perubahan Perda RTRW

Erlan suadi menambahkan total anggaran yang dikeluarkan untuk perehaban per unitnya sebesar Rp20 juta ryang mana 17,5 untuk bahan bangunan dan sisanya upah tukang.

" Total anggaran perr unit Rp20juta yang dikeluarkan pada penerima RLTH," tutupnya. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: