Polres Kepahiang Simulasi hingga Penanganan Kericuhan Pemilu 2024

Polres Kepahiang Simulasi hingga Penanganan Kericuhan Pemilu 2024

Polres Kepahiang bersama Pemerintah Kabupaten menggelar simulasi kericuhan Pemilu sebagai upaya antisipasi jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada Pemilu 2024 mendatang. Simulasi dipusatkan di depan kantor KPU Kabupaten Kepahiang pada Senin 16 Oktob--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Polres Kepahiang bersama Pemerintah Kabupaten menggelar simulasi kericuhan Pemilu sebagai upaya antisipasi jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada Pemilu 2024 mendatang. Simulasi dipusatkan di depan kantor KPU Kabupaten Kepahiang pada Senin 16 Oktober 2023. 

Simulasi yang digelar Polres Kepahiang juga dihadiri langsung Wakil Bupati Zurdi Nata beserta OPD dan instansi terkait. Dalam kegiatan menunjukkan aksi protes massa unjuk rasa terkait hasil Pemilu. Massa melakukan tindakan anarkis. Dimulai Dari melemparkan benda kepada polisi, hingga melakukan pembakaran terhadap fasilitas umum yang ada disekitar lokasi aksi.

AKBP Yana Supriatna Kapolres Kepahiang mengatakan, simulasi ini merupakan bentuk persiapan dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang, dengan melibatkan berbagai unsur. Dimana segala sesuatu yang tidak diinginkan harus bisa diantisipasi semaksimal mungkin. 

"Ini bentuk persiapan dan antisipasi dari pihak pengamanan dalam memberikan keamanan Pemilu 2024 mendatang," kata Kapolres Kepahiang.

BACA JUGA:Ayah Cabuli Anak Tiri di Kepahiang Sejak SMP, Pelaku Diamankan Unit PPA

Kapolres menambahkan selain melakukan pengamanan di kantor KPU Kabupaten Kepahiang, pihaknya juga akan menyiapkan pengamanan di berbagai titik yang yang dianggap rawan seperti tempat pemungutan suara, pps dan pppk serta daerah-daerah yang dinilai rawan konflik.

"Kita akan menyiapkan personil diberbagai titik yang dianggap rawan. Seperti di kantor KPU sendiri, TPS, Desa dan Kelurahan hingga daerah rawan konflik."ungkapnya.

BACA JUGA:Berawal Ribut di Hotel, Residivis Warga Kepahiang Ini Malah Ketahuan Bawa SabuBACA JUGA:Berawal Ribut di Hotel, Residivis Warga Kepahiang Ini Malah Ketahuan Bawa Sabu

Sementara itu, Zurdi Nata Wakil Bupati Kepahiang menambah. Pemkab Kepahiang akan mendukung baik didalam pendanan yang nantinya akan mulai dialokasikan pada anggaran APBD perubahan tahun anggaran 2023 ini.

BACA JUGA:Dapat Meredakan Stress hingga Mencegah Kanker, Ini 5 Manfaat Serai untuk kesehatan, Kamu Wajib Coba!

"Kita akan mendukung dari berbagi sisi, baik di bidang pendanan ataupun yang lainnya. Dimana dana pengamanan akan kita kucurkan serentak dengan anggaran Pilkada 2024 sebesar 40 persen di tahap awal," kata Wakil Bupati. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: