Gubernur Lantik 3 Kepala OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu

Gubernur Lantik 3 Kepala OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik 3 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu hasil lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di Gedung Balai Raya Semarak Senin sore 16 Oktober 2023.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik 3 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu hasil lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di Gedung Balai Raya Semarak Senin sore 16 Oktober 2023.

Pelantikan ini setelah menerima izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), diantaranya Tejo Suroso dilantik sebagai Kepala Dinas Perkerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu difinitif.

Kemudian Donni Swabuana dilantik sebagai Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu. Dan M. Rizon dilantik sebagai kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu. Mereka yang dilantik ini merupakan urutan 1 pada dari 3 besar hasil JPT Pratama.

BACA JUGA:Nama Pejabat Kepahiang Dicatut Oknum untuk Minta Uang ke ASN

"Mereka yang dilantik ini telah memenuhi kualifikasi sebagai pejabat eselon II di Pemprov Bengkulu," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Rohidin menekan kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu melakukan konsolidasi Kabupaten atau kota khususnya OPD yang terkait. Karena kepala Dinas Pemprov Bengkulu wilayah cakupannya luas sehingga kerja tidak hanya di kantor yang ada di Kota Bengkulu tetapi kabupaten kabupaten.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Izin ke KASN Lantik 1 Nama Hasil Lelang JPT Pratama 3 OPD

"Pertama yang harus ditekankan adalah kepala dinas di Pemprov cakupannya seliruh kabupaten kota," kata Gubernur.

BACA JUGA:BKD Kirim Hasil Lelang Eselon II ke KASN, Nomor Urut 1 Berpeluang Jadi Kadis

Selain itu, Gubernur juga meminta pejabat yang baru agar mampu berkoordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat khususnya kementerian terkait baik kepentingan program atau soal anggaran yang bisa dibawa ke daerah.

"Di awal ini mereka harus kenalkan diri terlebih dulu kepada pejabat di kementerian agar bisa koordinasi dan komunikasi sehingga menghasilkan program atau anggaran ke daerah," sampai Gubernur.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: