Masih Cair Oktober! Segera Cek Penerima KIP, Dapat Bansos PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, Auto Langsung Senyum

Masih Cair Oktober! Segera Cek Penerima KIP, Dapat Bansos PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, Auto Langsung Senyum

Ilustrasi. Bansos PIP Kemdikbud 2023 cair Oktober.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah masih dicairkan untuk anak sekolah, bantuan yang dimaksud adalah dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud. Penerima dapat langsung cek pencairannya melalui link resmi pip.kemdikbud.go.id.

Bantuan sosial (bansos) PIP 2023 ini diperuntukan anak sekolah jenjang SD, SMP, SMA hingga SMK. Para pelajar nantinya akan menerima uang tunai hingga Rp1 juta sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Untuk itu, penerima yang ingin mendapatkan bantuan pendidikan dari pemerintah ini, bisa segera langsung cek pencairannya melalui HP. Bantuan ini berguna untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman. 

BACA JUGA:Cek Nama Penerima Bansos BPNT Tahap 4, BLT Cair hingga Rp2.400.000, Pastikan Kamu Masuk Daftarnya

Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. Selanjutnya, siswa yang telah mendaftar NIK NISN menjadi penerima PIP 2023, nantinya akan mendapat bantuan ini.

Kabarnya bantuan pendidikan tersebut sudah disalurkan ke beberapa wilayah, anak sekolah auto senyum dapat bantuan pemerintah tersebut.

Penerima mulai dari SD, SMP, SMA hingga SMK bisa menerima bantuan dari pemerintah, hanya saja tidak semua akan mendapat bansos PIP 2023. Bagi pelajar yang masih menantikan bantuan pemerintah ini bisa langsung cek nama dan rekening.

BACA JUGA:Siap Cair ke Rekening Kamu! Ambil Bansos BPNT Oktober 2023 Hari Ini, Bawa Pulang Uang Gratis hingga Rp600 Ribu

Bantuan akan langsung masuk ke rekening masing-masing anak sekolah. Tak hanya itu, bagi pemilik KIP dapat kembali bersiap untuk mendapat bantuan PIP Kemdikbud yang cair Oktober 2023 ini.

Cair bantuan PIP 2023 ke rekening penerima, dengan syarat masih memenuhi kriteria untuk mendapat bansos tersebut. PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa.

Bagi yang belum memiliki KIP para siswa bisa juga menerima bantuan pendidikan ini, dengan mendaftar di sini. Tentunya pemilik KIP dapat pula langsung mencek pencairannya sebelum hangus.

Selain itu sebelum melihat rekening, lebih dulu pastikan status data terbaru siswa sebagai penerima bantuan sosial masih tercantum. Sebagaimana status data terbaru siswa tersebut adalah progres pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023. 

BACA JUGA:Cek BLT Rp750.000 di cekbansos.kemensos.go.id, Pastikan NIK KTP dan Namamu Sudah Terdaftar di DTKS

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status penerima lebih dulu, apakah masih menjadi bagian penerima bansos atau sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: