Cek Rekening Kamu, Penerima KIP Bisa Cairkan Bansos PIP Kemdikbud 2023, Ambil Uang Tambahan Rp1 Juta di Sini

Cek Rekening Kamu, Penerima KIP Bisa Cairkan Bansos PIP Kemdikbud 2023, Ambil Uang Tambahan Rp1 Juta di Sini

Ilustrasi. Segera cek bansos PIP Kemdikbud 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pemerintah masih menyalurkan bantuan pendidikan kepada anak sekolah, masyarakat bisa langsung akses link resmi pip.kemdikbud.go.id. Ada bantuan hingga Rp1 juta yang akan diterima para pelajar yang masih menjadi penerima bansos tersebut.

Bantuan ini dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud, segera cek lebih dulu status penerima untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut. Pasalnya masih banyak anak sekolah yang menantikan penyalurannya.

Mulai dari jenjang SD, SMP, SMA hingga SMK, akan menerima bantuan dari PIP 2023, hanya saja tidak semua bisa mendapat bansos tersebut. Pasalnya bantuan PIP Kemdikbud ini hanya diperuntukan kepada anak sekolah yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 Masih Cair Oktober 2023, Segera Cek Nama Kamu, Ada Uang Gratis hingga Rp750.000

Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. Bansos PIP akan berguna untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman. 

Untuk itu, penerima yang ingin mendapatkan bantuan pendidikan dari pemerintah ini, bisa segera langsung cek pencairannya melalui HP. Selanjutnya, siswa yang telah mendaftar NIK NISN menjadi penerima PIP 2023, nantinya akan mendapat bantuan tersebut.

Kabarnya bantuan pendidikan ini sudah disalurkan ke beberapa wilayah, anak sekolah auto senyum dapat bantuan pemerintah tersebut.

BACA JUGA:Cek Syarat Penerima Bansos PKH Tahap 4 2023, Ini Tanda KTP Sudah Masuk di DTKS Kemensos

Bantuan akan langsung masuk ke rekening masing-masing anak sekolah. Tak hanya itu, bagi pemilik KIP dapat kembali bersiap untuk mendapat bantuan PIP Kemdikbud yang cair Oktober 2023 ini.

Cair bantuan PIP 2023 ke rekening penerima, dengan syarat masih memenuhi kriteria untuk mendapat bansos tersebut. PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa.

Bagi yang belum memiliki KIP para siswa bisa juga menerima bantuan pendidikan ini, dengan mendaftar di sini. Tentunya pemilik KIP dapat pula langsung mencek pencairannya sebelum hangus.

Selain itu sebelum melihat rekening, lebih dulu pastikan status data terbaru siswa sebagai penerima bantuan sosial masih tercantum. Sebagaimana status data terbaru siswa tersebut adalah progres pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023.

BACA JUGA:Cek Pencairan Bansos PKH dan BPNT 2023, Serentak Langsung Cair ke Penerima Ini, Ambil Bantuan hingga Rp3 Juta

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status penerima lebih dulu, apakah masih menjadi bagian penerima bansos atau sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: